Yuk ! Nikmati Semaraknya Hari Jadi Kota Cirebon Ke 647

480


Cirebon, demosmagz.com – 1 Muharam barangkali menjadi tanggal yang istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia. Akan tetapi, tanggal tersebut berasa lebih spesial lagi bagi masyarakat Kota Cirebon. bagaimana tidak setiap tahun ditanggal sakral itu, orang Cirebon merayakan hari jadi kotanya.

Seperti yang terjadi hari ini. sang kota udang kini genap berusia  647 tahun. Sebuah usia yang tergolong renta untuk sebuah kota.  Pada hari jadinya ditahun ini, kota Cirebon melangsungkan sejumlah macam acara untuk memanjakan warganya. Seperti kirab budaya, disediakannya stand makanan gratis sampai aksi terjun payung dan juga pertunjukan wayang kulit.

Serangkaian acara puncak itu di helat di jalan Siliwangi, Jalan yang memiliki nilai historis itupun kebanjiran pengunjung sejak pagi tadi. Bukan hanya oleh sebab adanya car free day yang tiap minggu digelar melainkan dihelatnya juga arak-arakan berbagai rupa kebudayaan khas Cirebon. sontak masyarakat yang tengah menikmati car free day pun kebagian pertunjukan elok setaun sekali tersebut.

Dalam arak-arakan itu terdapat berbagai macam pengisi acara, mulai dari komunitas, Sekolah, kelurahan hingga keraton ikut serta memeriahkan kirab budaya tersebut. Walau gerimis mulai turun warga yang berada di sekitaran siliwangi seakan terpatri untuk terus menerus melihat pertunjukan kirab budaya sampai selesai. Pada akhir kirab, masyaraat dikejutkan dengan turunya belasan penerjun payung yang berasal dari satuan TNI AU. Masyarakat kota Cirebon benar-benar terhibur pagi tadi.

Rencaranaya sore ini kirab budaya masih akan dilakukan dengan melibatkan laskar macan ali yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia. Selamat ulang tahun Cirebon!(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY