Wow Satu Kampung Ini Berpenghuni Kambing

358


Demosmagz.com – Kalau ada sebuah perkampungan yang memiliki penduduk manusia mungkin bukan hal yang aneh. Tapi, bagaimana jika sebuah perkampungan justru memiliki penduduk kambing. Nah lo, apa jadinya kan? Mungkinkah di kampung ini memiliki kepala desa kambing? Atau hansipnya juga kambing? Eiits tenang dulu kampung yang satu ini bukan kampung yang tercatat sebagai kampung resmi.

Terletak di desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan. Kampung kambing ini adalah kumpulan kandang kambing yang dimiliki warga desa yang jumlahnya sangat banyak sehingga menyerupai kampung.  Sobat demagz pasti terkesan bagaimana warga bahu memahu membuat kandang kambing yang banyak ini sehingga dari kejauhan terlihat seperti perumahan.

Dalam satu kandang terdapat 15 sampai 20 kambing yang setiap harinya dirawat oleh para warga, aroma khas kambing sudah barang tentu menjadi santapan para pengunjung saat berkunjung kesini. Sobat demagz juga bisa ikut memberi makan kambing-kambing di kampung kambing ini.

Desa Cibuntu sendiri memang desa yang tengah dicanangkan sebagai desa wisata unggulan di Kabupaten Kuningan. Selain kampung kambing yang unik ini, sobat demagz juga bisa menikmati hamparan sawah yang indah atau bermain air di air terjun gongseng. (Wldn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY