Wisatawan Tiongkok Terbanyak Kunjungi Jakarta

51

Demosmagz.com – Indonesia sudah begitu terkenal dengan wisatanya. Banyak orang dari segala penjuru bumi berkunjung ke negeri ini. Tujuanya? Sudah tentu sektor wisata. Tidak salah jika pemerintah jor-joran demi mengenjot pemasukan dalam sektor jalan-jalan. Hasilnya sedikit banyak sudah bisa kita rasakan. Dibeberapa wilayah kunjungan turis asing sudah mulai meningkat.

Di Jakarta misalnya, belum lama ini badan pusat statistika menelurkan data tentang kunjungan wisatawan asing ke Ibu Kota Jakarta di Bulan Juni 2017. Tercatat sudah sebanyak 162.333 orang asing berkunjung ke Jakarta. Mereka datang dari pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim perdanakusuma dan juga pelabuhan tanjung priok.

Jika di kerucutkan, maka kita bisa tahu negara-negara mana saja yang paling banyak datang ke Jakarta. Tahukah kamu jika peringkat pertama diduduki oleh Tiongkok. Negara tirai bambu itu mengirim 24.017 wisatawan ke Jakarta.

Di posisi kedua ada Malaysia. Wisatawan dari negeri jiran yang datang ke Jakarta mencapai 15.334. Selanjutnya ada negeri Jepang. Dari negeri matahari tebit itu, wisatawan yang datang ke Jakarta mencapai 13.016. Singapura di posisi selanjutnya dengan 12.627 orang wisatawan yang hadir ke Jakarta. Diposisi ke lima ada negeri gingseng korea selatan dengan 9.371 yang menapaki Jakarta untuk jalan-jalan. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY