Wiranto Harap Keraton Ikut Jaga Stabilitas Persatuan Bangsa

30

Cirebon, demosmagz.com – Dalam musyawarah raja sultan sesi pertama. Forum komunikasi dan Informasi keraton nusantara mengundang beberapa tokoh penting untuk ikut serta memaparkan beberapa hal. Mereka yang datang diundang antara lain, Deputi Kementrian Pendidikan, kementrian Pariwisata, kementrian dalam negeri. Juga anggota komisi empat dewan perwakilan rakyat republik Indonesia.

Hadir juga dalam acara ini, menteri politik hukum dan keamanan Wiranto. Mantan panglima tertinggi ABRI itu juga memaparkan bebrapa hal dihadapan Raja dan Sultan dalam musyawarah yang diselenggarakan di Bangsal pagelaran terbuka keraton Kasepuhan Cirebon.

Wiranto dalam sambutanya menyebut jika negara akan semakin kuat jika keraton dan juga kesultanan dapat bergabung dengan pemerintah untuk turut serta menjaga kedaulatan negara.

“Bahwasanya saya ingin mengajak raja dan sultan dari nusantara untuk turut merangkul masyarakat dalam menjaga stabilitas kesatuan dan persatuan bangsa”.

Wiranto melanjutkan jika saat ini, ancaman negara bukan hanya ada lewat gerakan represif yang dilakukan secara terbuka oleh negara-negara. Tapi, juga lewat hal-hal yang sulit disadari secara langsung oleh masyarakat. Seperti halnya ancaman secara teknologis dan secara asimetris.

“ Sebab di era sekarang ancaman yang dialami negara bukan hanya militer saja, dari mulai ancaman radikalisme, ancaman teknologi sampai asimetris” Ungkap ketua umum partai Hanura itu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY