Waw! Ini Perkiraan Besarnya Omset Parkir Bima Saat PON

418


Cirebon, demosmagz.com – Pekan olahraga nasional (PON) sedang berlangsung dibanyak Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Cirebon pun menjadi salah satu tuan rumah dari dua cabang olahraga, Selam nomor kolam dan bulutangkis. Otomatis antusiasme warga Cirebon pun tak tanggung-tanggung venue selam dan bulutangkis selalu ramai pengunjung. bahkan untuk bulutangkis jumlah penonton membludak hingga tak mampu menampung lagi.

Akan tetapi diluar venue ada masalah yang kini tengah di sorot oleh banyak masyarakat. Ya! masalah tersebut ada dilahan parkir. Seperti banyak media mengabarkan lahan parkir di venue bima di sinyalir dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang mengambil keuntungan.

Sekertaris daerah kota Cirebon pun sampai angkat bicara. Menurutnya parkir di area bima hanya Rp.1000 untuk motor dan Rp.2000 untuk mobil hanya saja yang berlaku dilapangan adalah Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.3000 untuk kendaraan roda empat.

Jika memang benar ada oknum yang bermain, bisa kita taksir omset yang didapat oleh parkiran bima sangat fantastis. Jika sporthall bima yang menyelengarakan Cabor bulutangkis dengan kapasitas 4000 penonton terisi, dan andai saja setengah dari penonton membawa motor maka yang didapat oleh penyelenggara parkir adalah 4 juta Rupiah!

Patut diketahui bahwa cabor bulutangkis dipertandingkan selama 10 hari itu berarti setidaknya lahan parkiran di Bima mampu meraup uang sebesar 40 Juta Rupiah! Ini belum menghitung lahan parkir yang ada di venue selam yang berlangsung selama tiga hari. Belum juga menghitung mereka yang datang ke bima hanya untuk duduk santai. Atau juga belum menghitung mereka yang datang dengan kendaraan roda empat. Angka itu sudah cukup bukan untuk membeli sebuah motor besar yang banyak orang impikan. Atau cukup juga membeli dua buah motor bebek dengan membayar tunai.

Sampai saat ini pertandingan PON di Cirebonmasih berlangsung dan baru menemui akhirnya di tanggal 29 September kelak.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY