Waspada Virus Zika, Begini Cara Mencegahnya

232


Cirebon, demosmagz.com – Dunia kini tengah di buat waspada oleh sebuah virus yang belum lama ini menjadi perbincangan banyak orang. Virus Zika virus yang ditimbulkan oleh nyamuk jenis Aedes ini memang sangat berbahaya bagi siapapun yang tersengat, apalagi ibu hamil. Singapura adalah negara dengan angka publik yang terjangkit paling banyak. Hal ini juga membuat banyak negara bersiaga dengan mengeluarkan travel warning ke Singapura.

Virus Zika ini dapat menjangkit siapapun yang tinggal atau mengunjungi area yang diketahui terdapat virus Zika. Akibat terjangkit virus ini seseorang dapat meyebabkan gangguan syaraf dan komplikasi autoium yang membuat rasa sakit sedang selama 2 sampai 7 hari.

Bagi sobat demagz yang tengah hamil, Virus Zika akan semakin membahayakan karena dapat mengakibatkan pertumbuhan janin dimana ketika lahir memiliki ukuran kepala yang lebih kecil. Hal tersebut terjadi karena kelainan perkembangan otak sejak dalam kandungan.

Sobat dapat mencegah virus zika dengan cara memulai pola hidup bersih, menghindari kontak dengan nyamuk, melakukan pemberantasan sarang-sarang nyamuk. Bagi wanita hamil lebih baik sering memakai pakaian yang tertutup agar nyamuk benar-benar tidak memiliki ruang untuk menggigit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY