Warga Cirebon Serbu Nasi Lengko Gratis

297


Cirebon, demosmagz.com – Kota Cirebon tepat berumur ke 647 hari ini. kota yang terkenal dengan batik mega mendungnya itu pun mengadakan serangkaian acara guna memeriahkan hari kelahiranya itu. serangkaian acara seperti kirab budaya, lomba marching band, sidang paripurna hingga yang paling di tunggu adalah makan-makan gratis.

Betul sekali, pada tahun ini pemkot Cirebon menyediakan ribuan bungkus nasi lengko. Sajian khas kota udang itu dibagi-bagikan secara suka rela pada pengunjung yang datang. Sontak hal itu membuat antrean tak terelakan. Para pengunjung pun berebut panganan berbahan dasar nasi dan kecap itu.

Meski para pengujung diminta antre, ada saja beberapa yang menyelip dan enggan untuk mengantre dari belakang. Hal itu yang kemudia membuat suasana di depan tempat pembagian sempat tidak kondusif. Meski begitu nasi lengko yang disediakan cuma-cuma itupun ludes dalam beberapa saat saja.

Nasi lengko yang dibagikan dibungkus rapi oleh kertas nasi maupun daun pisang. Selain itu panitia pun memberikan sendok dan air mineral gratis untuk para pengunjung. mereka yang sudah mendapat jatah nasi lengkopun menyantapnya di trotoar-trotar jalan siliwangi. Sungguh pemandangan yang akan sangat jarang terlihat lagi.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY