Walikota Cirebon Terbitkan Surat Edaran Shalat Berjamaah Tepat Waktu

223


Cirebon, Demosmagz.com – Walikota Cirebon belum lama ini keluarkan surat edaran dengan  nomor  451.11/SE.005/ASS.PEMKESRA yang berisi tentang Himbauan Sholat Tepat Waktu dan Sholat Subuh Berjamaah. Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Nasrudin Aziz pada tanggal 24 Januari 2017 lalu.

Didalam surat tersebut juga, walikota menghimbau kepada forum muspida, pimpinan instansi TNI/Polri kepala instansi vertikal/pimpinan cabang BUMN/perbankan/direksi BUMD hingga camat dan lurah se- kota Cirebon yang beragama islam untuk menghentikan aktivitas kerja ketika adzan berkumandang.

Lebih dari itu camat serta lurah hingga kepada ketua RW agar dapat menghimbau masyarakat yang beragama islam diwilayahnya agar pergi ke masjid maupun mushola. Dalam surat edaran itu, dijelaskan pula bahwa kebijakan tersebut sebagai cara untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

Salah satu visi dari kepemimpinan Walikota saat ini adalah mewujudkan Cirebon yang RAMAH (Religius, Agamis,Maju, Aspiratif dan Hijau) hal itu digaungkan oleh pasangan Ano-Aziz sebagai walikota terpilih pada tahun 2013. Ketika di akhir 2014 Ano Sutrisno wafat, maka tonggak kepemimpinan walikota Cirebon dipegang oleh Nasrudin Aziz. Pengeluaran surat edaran ini dinilai oleh banyak kalangan sebagai perwujudan dari tagline tersebut.(Wildan)

Baca Juga : Inilah Tanggapan Walikota Cirebon Terkait Masih Banyaknya Lubang di Jalan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY