Unik, Siswa Asal Bandung Ini Ciptakan Absensi Lewat Sepatu

205

98213211Demosmagz.com – Absensi dengan sidik jari mungkin sudah lumrah digunakan oleh berbagai tempat untuk menge-chek kehadiran, mulai dari kantor,sekolah, lembaga lain juga sudah umum menggunakannya. Aktivitas ini ternyata memberikan ide inovasi  terhadap sekelompok SMK ini, yakni membuat absensi dengan menggunakan sepatu.

Karya kreatif dan unik ini menyatukan teknologi chip, software, dan sepatu. Sobat demagz hanya perlu menginjakkan sepatu kalian di atas keset, maka informasi sobat akan terbaca di layar komputer. Seperti yang di lansir detik.com, para siswa SMK Bandung selatan Cibaduyut ini menilai teknologi ini dapat memudahkan orang-orang dalam proses absensi dan tidak perlu mengantri.

“Jadi cara kerjanya sensor chip dipasang di dalam sepatu, bisa di ubin atau di keset, ada database yang terhubung antara chip di sepatu dengan komputer” jelas Sadad salah satu siswa yang membuat inovasi ini.

Nilai dari inovasi teknologi ini juga tidak murah loh, sepasang sepatu yang dilengkapi chip dan softwarenya di banderol Rp. 1 juta. “ Sepatunya bisa custom, databasenya juga bisa disesuaikan, tergantung permintaan” tambah sadad.

Nah gimana sobat demagz, kalo kalian bosan absen dengan menggunakan jari mungkin alat absensi unik ini bisa kalian coba. (hari)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY