Trend Celana “Ngatung” Ala Artis Indonesia

692


Demosmagz.com – Mungkin sobat demagz sering melihat banyaknya artis pria menggunakan celana panjang diatas mata kaki atau biasa kita sebut celana ngatung. Mode celana panjang diatas mata kaki (ngatung) memang sedang menjadi trend akhir-akhir ini. celana panjang diatas mata kaki sebenarnya sudah ada sejak dulu terutama di negara-negara yang mayoritas beragama islam seperti wilayah timur tengah. Celana yang biasa dipakai oleh pria di negara-negara Timur Tengah sebenarnya lebih longgar dibandingkan celana yang dipakai oleh beberapa artis di indonesia. celana ini biasanya disebut celana sirwal, fungsi nya agar memudahkan dalam berwudhu dan biasanya digunakan untuk bagian dalam jubah atau gamis pria  agar nyaman saat posisi duduk.

Salah satu ikon aktor yang sering menggunakan celana ini adalah Teungku wisnu, walupun celana sirwal yang digunakannya mengalami sedikit perubahan mode. Celana sirwal ala teungku wisnu  lebih terlihat modis karena kelonggarannya tidak sampai kebawah, semakin kearah mata kaki semakin mengecil dan memiliki varian warna yang beragam. Perubahan mode tersebut memberi kesan elegan dan dapat dipakai di segala bentuk acara baik formal maupun informal.  Selain celana sirwal,ada  satu mode celana yang hampir mirip dengan celana tersebut dan menjadi pembicaraan di beberapa media sosial. celana ini sering digunakan oleh aktor Dwi Sasono dalam perannya sebagai mas adi disalah satu sitkom stasiun TV swasta nasional.

Mode celana ini biasa disebut sweet pants, dari bentuknya memang hampir mirip dengan celana sirwal bedanya jenis celana ini pada umumnya terbuat dari bahan cotton atau fleece, dan memiliki tali karet di bagian pinggang agar bisa dipakai pas dibadan. Terkadang ada juga yang memakai tali karet di kaki supaya memudahkan si pemakai dalam beraktivitas. Dari segi bentuk, pada dasarnya celana satu ini berbentuk longgar dan tidak ketat sehingga memberikan fleksibilitas dan kenyamanan saat dipakai.

Mode celana ini biasanya digunakan untuk kegiatan santai dirumah dan olah raga yang membutuhkan kenyamanan dalam bergerak, sehingga ada beberapa yang menyebut celana ini dengan sebutan track pant. Di Eropa celana ini biasa digunakan berolahraga seperti tracking,yoga dan parkour. So sobat demagz tinggal pilih mau pake celana mode sirwal atau sweet pants, tapi terpenting apapun pilihan kita prioritaskan kenyamanan sesuai kebutuhan kita ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY