Tips Tetap Sehat Dan Bugar Saat Mudik

188

mudik sehat
Demosmagz.com – Bulan puasa tinggal menyisakan beberapa hari lagi, para perantau mulai bersiap-siap untuk mudik, tidak melulu kendaraan saja yang harus kita perhatikan loh, namun kesehatan tubuh pun harus dipersiapkan untuk kelancaran mudik sobat demagz.

Berikut beberapa tips kesehatan dan kebugaran tubuh yang harus sudah dipersiapkan, demi kelancaran perjalanan pulang kampung sobat,

  1. Istirahat Cukup Sebelum Berangkat

Tubuh kita perlu istirahat yang cukup sebelum menghadapi perjalanan cukup panjang dan melelahkan. Tidurlah yang cukup minimal 6-8 jam sebelum berangkat, tidur cukup dapat mengembalikan energi kita sehingga sobat dapat merasa segar bugar setelahnya dan sudah siap mudik.

  1. Asupan Gizi Yang Cukup

Bagi sobat  yang akan menempuh jarak jauh saat mudik, tentu tubuh akan merasa cepat lelah dan stamina tubuh menurun. Agar kondisi badan tetap sehat saat mudik, asupan gizi seimbang juga sangat perlu untuk diperhatikan. Pilihlah makanan bergizi untuk memenuhi asupan gizi pada tubuh kita dengan memperhatikan unsur 4 sehat 5 sempurna.

  1. Suplemen

Selain mengonsumsi makan bergizi, sebaiknya konsumsi juga suplemen sebagai pelengkap. Karena tubuh membutuhkan kondisi super prima selama perjalanan yang menyita banyak energi.

  1. Membawa obat Yang Diperlukan

Bawalah obat-obatan sederhana seperti obat sakit kepala, obat masuk angin, atau obat lainnya yang dapat mencegah mabuk perjalanan saat mudik. Bawalah pula obat khusus jika sobat menderita sakit tertentu.

  1. Konsumsi Air Putih

Kemacetan dapat memacu tubuh merasakan kelelahan akibat banyaknya kehilangan cairan. Air putih dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama perjalanan saat tubuh sudah merasakan kelelahan akibat perjalanan saat mudik berlangsung.

  1. Manfaatkan Tempat Istirahat

Manfaatkan tempat istirahat untuk melakukan gerakan ringan, agar dapat merenggangkan otot dan membuat tubuh rileks. Gerakan ringan dengan menggerakkan bagian tangan, leher, kaki dan pinggang setidaknya dapat membuat tubuh merasa lebih segar kembali.

Itulah sedikit tips yang bisa sobat praktekan, dan selalu waspada serta hati-hati dalam perjalanan mudik sehingga sobat sampai trujuan dengan selamat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY