Tips Mudah Merawat Sepatu Sneakers

223


Demosmagz.com – Tidak perlu diragukan lagi jika sepatu sneakers begitu nyaman untuk digunakan, dengan modelnya yang tak pernah ketinggalan zaman membuat sepatu yang satu ini disukai dari setiap generasi. Pilihan bahan sepatu sneakers pun beragam tak hanya kulit namun ada kanvas, nylon dan suede.

Selain nyaman digunakan ternyata juga perawatan sepatu sneakers begitu mudah. Namun meski mudah merawatnya sobat juga harus tau cara merawat yang tepat seperti. Ada beberapa perlengkapan yang dimiliki untuk merawat sepatu sneakers, seperti semir, sikat dan sabun.

  1. Cuci Dengan Cara Menyikat

Jangan mencuci sepatu dengan mesin cuci atau merendamnya dalam air, karena akan membuat sepatu mengalami kerusakan. Jika sepatu yang sobat miliki berbahan kanvas dan nylon maka bisa menyikatnya dengan lembut. Berbeda halnya dengan sepatu berbahan suede maka gunakan cairan pembersih khusus kemudian cuci dan sikat secara perlahan-lahan. Jika sobat memiliki sepatu sneakers berbahan kulit maka cukup seka bagian kulitnya dengan  kain basah. Setelah selesai cukup dengan angin-anginkan sepatu hingga kering, lalu semir sepatu dengan berbahan khusus. Sepatu sneakers akan terlihat lebih awet dan bersih.

  1. Hindari Panas Secara Langsung

Jika sepatu yang sobat miliki terkena hujan atau basah karena setelah dicuci, maka dilarang untuk menejmur dibawah sinar matahari langsung. Keringkanlah sepatu sobat dengan cara menjemurnya di atap transparan seperti atap polikarbonat atau bisa juga angin-anginkan di tempat terbuka

  1. Simpan Di Tempat Yang Tepat

Perhatikan pula tempat menyimpan sepatu, jangan sampai sobat menyimpan sepatu di tempat yang lembab karena akan menyembabkan jamur pada sepatu dan akan merusak sepatu. Maka disarnkan untuk menyimpan sepatu di tempat yang kering, dan tak lupa untuk sepatu yang sudah disimpan lama supaya tetap rutin diangin-anginkan agar sepatu yang sobat miliki tetap awet.

  1. Gunakan Secara Tepat

Jangan menggunakan sepatu sneakers untuk kegiatan hiking serta berolahraga. Jika sobat menggunakan sepatu di medan yang berat maka akan membuat sepatu sobat terbebani dan cepat rusak. Gunakan sepatu snearkers hanya untuk kuliah, kerja dan jalan-jalan di derah perkotaan.(Dinda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY