Tips Menghindari Lag Saat Bermain Game

184

Demosmagz.com – Bermain game di smartphone adalah kegiatan yang sangat asik ketika mengisi waktu luang sobat demagz, apalagi ditambah jika gamenya asik juga sampai waktu pun tak terasa. saat ini banyak pelbagai game yang bermacam varian dari low end, middle, sampai high end.

Untuk memainkan game dibutuhkan smartphone yang mumpuni apabila kita bermain game yang notabene ‘berat’. Hal yang menyebalkan ketika kita bermain game dengan seru tapi tiba –tiba layar smartphone lag, alih-alih ingin mengisi kebosanan dengan bermain game justru malah kesal dibuatnya.

Dari hal diatas, demosmagz.com akan membahas tips dan trik melancarkan smartphone ketika sobat bermain game. Diantaranya adalah :

  1. Usahakan Baterai Berada Diatas 20%

Kamu akan merasakan ketika baterai dibawah 20% dan kamu sedang memainkan game, itu akan terasa lambat. Karena baterai yang sudah low berakibat tidak optimal pada perangkat dan bisa dikatakan tidak bekerja dengan baik. Apalagi ketika kamu bermain game dengan kualitas grafik HD yang baik, seperti Mortal Kombat X, Injustice: Gods Among Us, dan Asphalt 8 Airborne, otomatis alur permainan akan melambat ketika kamu bermain game tersebut dengan kondisi baterai lemah. Sebaiknya daya baterai berada diatas 50% untuk bermain game.

  1. Matikan Aplikasi Lain Yang Sedang Berjalan.

Untuk mengoptimalkan game yang sedang dijalankan, maka tutup aplikasi lain selain game tersebut. itu dikarenakan aplikasi lain akan memakan RAM yang tersedia dan berimbas tidak maksimalnya game tersebut mengonsumsi ram.

  1. Hapus Aplikasi Yang Tak Diperlukan

Untuk memaksimalkan memori, beberapa aplikasi yang jarang dibuka bisa di uninstall karena aplikasi tersebut akan memberi junk files, terlebih jika memakan RAM di proses latar belakang.

  1. Hapus Junk Files.

Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache, sehingga perangkat kamu bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang kamu mainkan.Kamu bisa memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk ‘membersihkan’ perangkat Android kamu.

  1. Game Harus Selalu Update

Jika masih terasa lag,mungkin game tersebut belum diupdate yang berimbas adanya bug-bug yang membuatnya lagging.

Sekian tips untuk mempercepat kinerja game agar tidak lag, semoga mengisi waktu luang dengan bermain game bisa membuat sobat demagz puas.

Baca Juga :

Ini 5 Game Paling Favorit Saat Ini, Mana Kesukaanmu?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY