Tiga Wisata Komplit Menikmati Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

123

Demosmagz.com – Sudah punya referensi untuk menghabiskan akhir pekan ini? Ada banyak tempat di tiap sudut negara ini yang memang bisa di eksplorasi menjadi tempat wisata. Mulai dari gunung, laut, danau, bukit, sungai  dan masi8h banyak lagi. Kita harus akui bahwa Indonesia adalah negeri dengan panorama alam yang super indah.

Beberapa tempat wisata selain menyajikan keindahan, juga menyajikan keuinkan. Salah satunya ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Disini kita dapat melihat sebuah keindahan sekaligus keunikan dari air terjun dengan nama tumpak sewu yang terdapat disana. Keunikan yang dimaksud adalah, susunan air terjun nan tinggi setinggi 120 meter  yang tidak hanya satu, berbaris dan membentuk setengah lingkatan. Jika anda pernah tahu soal air terjun niagara, barangkali air terjun tumpak sewu ini bisa dibilang replikanya. Walaupun debit air yang dihsilkan oleh tumpak sewu tak sebanyak,serapat dan sederas niagara.

Pihak pengelola menyediakan tempat untuk pengunjung dapat melihat air terjun dari atas. Dilokasi ini kita dapat melihat bagaimana indahnya air tejun tumpak sewu dari ketinggian. Berfoto dengan latar belaknag air terjun in barangkali adalah ritual yang wajib bagi siapapun pengunjung yang singgah dan menikmati air terjun ini.

Untuk dapat singgah di lokasi dimana kita dapat melihat air terjun dari ketinggian itu, kita harus berjalan sekitar 400 meter dari tempat pembelian tiket sampai ke pos panorama.

Selain melihat dari atas. Tentu saja pengunjung juga dapat meliihat air terjun tumpak sewu dari dekat. Pihak pengelola menyediakan jalur tracking untuk memuahkan pada pengnjung berdiri langsung dihadapan air terjun yang benar-benar menakjubkan itu. Para pengunjung akan melintasi jalur tanah yang cukup terjal.Hanya saja untuk menggapai tepian air terjun secara langsung. Pengelola mengonsepkan sebagai wisata ekoturisme. Karena itulah pengunjung mesti didampingi oleh pemandu.

Ketika sudah sampai di tepian air terjun tumpak sewu. Para pengunjung bakal diajak berjalan melewati tebing yang mengapit sekaligus melintasi aliran sungai. Benar-benar sensasi ketika berada dibawah derasnya air terjun ini akan menjadi sebuah pengalaman yang akan sukar ilupakan.

Satu lagi yang patut dicoba ketika berkunjung kesini. Pengunjung sebaiknya juga menikmati agrowisata salak yang juga dikelola disana sebagai pilihan berwisata. Nantinya para pengunjung dapat memetik salak prono yang tumbuh di dikebun-kebun warga.

Keindahan keunikan air terjun ini dapat sobat demagz nikmati Kabupaten Lumajang tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo. Sobat hanya dikenakan biaya Rp.10.000 saja untuk mendapatkan pengalaman menikmati air terjun dengan panoarama indah ini.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY