Tiga Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Waduk Darma Kuningan

285

Demosmagz.com – Bicara wisata di Kuningan tidak akan ada habisnya, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata edukasi dapat kita temui di kabupaten dengan maskot Kuda ini. Salah satunya tentu waduk darma. Waduk yang dikerjakan mulai di inisial di zaman Belanda pada tahun 1923 dan mulai dibangun pada tahun 1965. Waduk mulai resmi beroperasi tujuh tahun kemudian atau ditahun 1972. Tentu ada beberapa alasan pasti supaya kamu yakin bahwa waduk darma adalah pilihan tepat untuk berwisata sobat demagz. berikut rimgkasan demosmagz.com

  1. Keindahan Waduk Dharma

Pertama tentu saja waduk ini memiliki panorama yang sangat indah, Jika sobat berkunjung kesini jangan sampai lupa untuk membawa kamera, entah berupa kamera ponsel atau kamera digital. Sebab, hamparan air yang membentang dengan latar belakang perbukitan serta gunung Ciremai sangat berkesan jika kita abadikan.

  1. Sejarah Panjang

Sebetulnya jika berkunjung ke sini, sobat demagz tidak hanya dapat menikmati wisata alamnya saja, melainkan wisata sejarah. Mengapa begitu? sebab dibawah waduk ini ada sembilan desa yang di tenggelamkan. Sembilan desa yang dahulunya adalah pemukiman biasa mau tidak mau mesti di tenggelamkan. Jadi tidak salah, ketika musim kemarau dan waduk mulai surut, kita dapat melihat pondasi-pondasi rumah warga zaman penjajahan dahulu, dari petak-petak sawah hingga rel kereta.

  1. Tiket Murah dan Akses Terjangkau

Ini salah satu alasan yang seharusnya sudah sobat demagz tahu. ya! untuk menikmati keindahan Waduk darma, sobat hanya di kenakan biaya tiket masuk sekisar Rp.8.000 saja. Selain itu akses jalan menuju ketempat ini pun tak susah-susah amat, hanya butuh waktu 30 menit dari pusat Kabupaten Kuningan, sobat sudah bisa sampai dan bermain-bermain disana.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY