Tidak Ada Laporan, Ramai Penculikan Anak di Cirebon Hanya Isu?

406

Demosmagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir, Masyarakat Cirebon dan sekitarnya tengah diresahkan dengan isu penculikan anak. Isu yang mulai merebak sejak Februari lalu mengundang kekhawatiran banyak warga. Terutama bagi mereka-mereka yang memang memiliki anak di dibawah umur.

Akan tetapi, sebetulnya hingga saat ini Polres Cirebon Kota sendiri belum mendapatkan laporan dari warga tentang adanya penculikan anak. Hal itu di sampaikan langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Sampai dengan saat ini, Polres Cirebon Kota belum menerima laporan atau menemukan adanya penculikan anak yang ramai diperbincangkan di media sosial. Ujarnya seperti dikutip pikiran rakyat.

Meski begitu tidak ada salahnya agar warga yang memiliki anak kecil untuk waspada, berhati-hati dan mengajarkan anaknya senantiasa untuk tidak mudah terbujuk ajakan dari seseorang yang tidak pernah dikenalnya

Ajarkan anak-anak kita supaya tidak mudah dirayu oleh orang yang tidak dikenal dengan diiming-imingi uang, atau makanan atau diajak jalan-jalan imbuh Kapolres yang merupakan anak dari Mantan Kapolri Dai Bachtiar itu.

Kapolres juga menambahkan agar warga senantiasa bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk cepat tanggap melaporkan kepada polisi ketika terjadi penculikan atau tindak kriminal lain yang terjadi di lingkungannya

Apabila terjadi penculikan anak, segera secepat mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian agar Polri cepat melakukan tindakan tandasnya.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY