Ternyata Warna Asli Rambut Semua Orang Berwarna Putih?

437


Demosmagz.com – Rambut, bagi sebagian orang bisa jadi adalah hal penting yang harus diberi perawatan secara khusus dan berkala. Lebih dari itu bagi sebagian orang juga, rambut adalah sebuah mahkota yang keberadaanya sangat penting. Bahkan terkadang dapat dijadikan sebuah simbol kepercayaan diri.

Karena itulah, banyak orang sangat memerhatikan gaya sampai kesehatan rambut. Warna rambut adalah satu diantara bentuk perhatian yang orang lakukan untuk menunjang keperayaan diri. Tapi tahukah sobat demagz jika sebetulnya warna asli dari rambut kita adalah bukan hitam, pirang atau kecoklatan?

Ya! sebetulnya warna asli dari rambut manusia adalah putih. Loh ko bisa? Sebab sebetulnya pigmen masing masing manusia lah yang membuat warna rambut kita menjadi Hitam, Kecoklatan ataupun, pirang. Baru, ketika usia manusia mulai menua, pigmen-pigmen rambut mulai luntur sehingga memunculkan warna aslinya yaitu putih. Nah orang Indonesia biasa sebut rambut putih dengan sebutan uban.

Perawatan yang berlebihan dan seringnya sobat demagz menggonta-ganti warna rambut justru bisa membuat pigmen rambut kita menjadi rusak dan luntur. Jika begitu maka uban atau warna rambut asli akan muncul lebih dini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY