Ternyata Status Facebook Gambarkan Kepribadian Seseorang

211


Demosmagz.com – Sosial media memang tengah gandrung di masyarakat saat ini, banjirnya sosial media yang hadir membuat masyarakat ikut serta membuat akun. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram sampai Blackberry Massengger dan masih banyak lagi. Semua sosial media memiliki keunggulanya masing-masing,  Netizen pun makin punya banyak pilihan menggunakan sosmed yang mereka sukai.

Beberapa sosmed seperti facebook memiliki fitur status atau ruang bagi pemilik akunnya menuliskan apa saja yang ingin mereka tuliskan. Ada yang sering menulis perasaan hatinya, kesibukannya sampai dengan kata-kata bijak.

Belum lama ini, sebuah penelitian menyebutkan, status seseorang di sosial media seperti facebook ternyata dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Seperti dilansir oleh National Geographic penelitian ini dilakukan di Brunel University dengan 555 pengguna Facebook sebagai informan. Lalu seperti apakah kepribadian sobat demagz jika dilihat dari status facebooknya? Berikut rangkumannya

Kreatif

Orang kreatif biasanya menulis informasi tentang sesuatu yang bersifat intelektual seperti politik ataupun hal-hal yang berkaitan dengan interaksi sosial, orang-orang yang memiliki status ini biasannya tingkat kepekaannya cukup tinggi.

Kurang Pede

Biasanya mereka yang kurang pede menurut penelitian ini sering menulis status tentang pasangannya. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan bahwa hubungan dengan pasanganya berjalan normal.

Narsis

Kalau yang satu ini sudah jelas, mereka sering menuliskan status tentang prestasi-prestasinya, sesuatu yang mereka banggakan seperti prestasi akademiknya, keberhasilan dalam pekerjaanya sampai dengan sukses dietnya. Hal ini dilakukan agar orang lain mengetahui apa yang baru saja ia dapatkan.

Teliti

Tipe yang satu ini justru jarang membuat status. Ya! untuk membuat status kadang orang-orang teliti ini harus memutar otak untuk membuat status yang tepat, sebab pengguna facebook jenis ini cenderung merhitungkan respon dari teman  facebook lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY