Terasering Argapura Majalengka, Pesona Perbukitan Sawah Paling Indah

207


Demosmagz.com – Sobat demagz masih ingat dengan gambar-gambar sawah dan gunung yang mungkin pernah sobat demagz buat saat SD dulu? Ya gunung menjulang dan guratan-guratan sawah yang sobat demagz buat barangkali dapat dilihat secara langsung di Argapura Majalengka. Akan tetapi, Demagz yakin sawah di Argapura Majalengka ini jauh lebih indah dari yang sobat demagz buat.

Terletak di desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, garis-garis sawah nan indah ini biasa disebut dengan terasering. Para warga menanami lahan menggunduk dengan berbagai macam tanaman seperti bawang, padi hingga ubi.

Karena terletak di kaki Gunung Ciremai para pelancong juga dapat menikmati gagahnya gunung tertingi di Jawa Barat itu. selain Ciremai, jika cuaca baik, pengunjung juga dapat menikmati gunung-gunung lain seperti Cikurai dan Papandayan. Suhu yang sejuk, akan sangat membuat para pelancong semakin nyaman menikmati tempat ini.

Hanya saja karena ini deretan perbukitan sawah, jadi tidak dikenaan biaya bagi siapapun yang ingin menikmati terasering ini. Akan tetapi terasering Argapura  ini belum dilengkapi dengan tempat menginap ataupun restoran. Sobat demagz yang datang dari luar majalengka bisa mencari tempat istirahat dipusat Kabupaten Majalengka.

Bagaimana? Sobat Demagz yang datang kesini wajib hukumnya  bawa Smartphone atau kamera, itu juga kalau sobat demagz tidak mau melewati mengabadkan keindahan terasering yang disebut-sebut paling indah di Indonesia ini.

TIDAK ADA KOMENTAR