Teknologi Ini Bantu Ibu Hamil Di Kendaraan Umum

198

ibu hamil

Korea Selatan, demosmagz.com – Wanita hamil cenderung memiliki ketakutan ketika berada di tempat umum, misalnya ketika melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum, mereka cenderung merasa kurang nyaman untuk mendapatkan tempat duduk. Selain itu, sering terjadi guncangan saat perjalanan dan orang lain sulit memberikan tempat duduknya. Kebanyakan penumpang lainnya begitu cuek karena biasanya fokus pada ponselnya.

Dikutip dari voaindonesia.com, sekarang tidak perlu khawatir, penemuan teknologi yang baru diterapkan di kota Busan, Korea Selatan menerapkan kursi merah muda terang yang digunakan khusus untuk wanita hamil. Dengan begitu, wanita hamil di sana lebih diperhatikan ketika sensor menyala.

Dikenal dengan kampanye sinar merah muda, alat ini membantu wanita hamil untuk dapat mengklaim tempat duduk tanpa harus bertanya. Penumpang sekitar dapat mengetahui bahwa wanita yang membawa alat dengan sensor nirkabel itu sedang hamil. Alat ini bundar dan kecil, kemudian mengaktifkan sinar merah muda yang menempel ke sensor lainnya dan ditempelkan di batang logam sebelah kursi-kursi untuk penumpang prioritas seperti ibu hamil, orang difabel dan manula.

Ide dibuatnya alat itu karena di Korea Selatan mengalami tingkat kelahiran terendah di dunia, Korea selatan juga bersemangat untuk mendorong jumlah penduduk yang lebih besar. Selain itu, pada transportasi umum, perempuan hamil disana biasanya mendapati tatapan kurang enak dari penumpang lainnya jika perutnya belum membuncit ketika perempuan itu duduk di tempat khusus untuk ibu hamil, orang difabel dan manula.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY