Taman Cisantana, Wisata Kuningan yang Instagramable

10732

Kuningan – Demosmagz.com – Kuningan sebagai kabupaten konservasi memiliki taman- taman yang menjadi daya tarik para wisatawan. Salah satu taman yang sedang ramai di media sosial yaitu taman Cisantana. Taman Cisantana berlokasi di desa Cisantana kecamatan Cigugur, taman ini merupakan bekas pertambangan batu.

Atas inisiatif seorang tokoh yang peduli lingkungan yang bernama pa Leo Hutagalung  lokasi tersebut diajukan kepada pemda Kuningan  untuk  dijadikan  taman.  Tiket masuk taman Cisantana per orang Rp. 5000, harga tiket sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Taman yang baru dibuka awal Januari sudah dilengkapi fasilitas seperti toilet, mushola, lahan parkir, gazebo dan warung-warung penjual makanan dan minuman.

“Kedepannya direncanakan akan ada pemandian air panas, fasilitas foto both dan area berkemah,tinggal menunggu pemasangan jalur listrik, insyallah Bulan depan sudah bisa berkunjung di malam hari” tutur fajar salah satu pengurus taman Cisantana kepada demosmagz.com.

Taman Cisantana menyuguhkan pemandangan yang indah,dan landmark berupa batu besar sebagai background untuk para wisatawan berselfi ria. taman Cisantana jika diamati memiliki kesan sedang berada di daerah bebatuan Amerika,  batu besar yang menjulang panjang dan tamanan kaktus menjadi tempat favorit para pengunjung. Keberadaan taman ini selain menjadi tempat berkumpul masyarakat juga menjadi lapangan pekerjaan bagi para pemuda di desa Cisantana yang menjadi pengurus taman tersebut.

“Hasil penjual tiket jadi masukan untuk desa, pemda dan pengelola,alhamdulilah keberadaan taman ini membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda desa ini”. tambah Fajar. .

beliau pun menjelaskan bahwa tercatat dari awal dibuka taman ini sudah didatangi 10.000 pengunjung, keberadaan media sosial instagram sangat membantu promosi. ” Bagi yang ingin tahu keindahan taman cisantana silahkan lihat di akun instagarm @tamancisantana, silahkan posting nanti kita repost juga”. so bagi sobat demagz yang ingin menghirup segarnya udara pegunungan dan mendapat view unik bebatuan besar bisa ke taman Cisantana. Ingat ya, jangan tinggalkan sampah bawaan, cukup tinggalkan kenangan indah di taman Cisantana.(Rangga)

Baca Juga :  Istimewanya KRK, Kebun Raya Kebanggaan Jawa Barat

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY