Tahun Ini, Polisi Tiadakan Tilang Dalam Operasi Simpatik

722
Ilustrasi

Cirebon, demosmagz.com – Operasi simpatik 2017 sudah mulai diselenggarakan, Operasi ini dimulai pada 1 Maret 2017 dan berakhir pada tanggal 21 Maret 2017. Tetapi ada hal yang menarik dari pelaksanaan operasi simpatik tahun ini.

Hal yang menarik itu adalah para polisi yang melakukan operasi tidak akan menindak kepada para pengendara motor yang ada di jalan raya. Meski begitu ketika memang para pengguna jalan melakukan hal yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan, baru akan dikenakan penindakan.

Sebab operasi simpatik ini memiliki konsep yang berbeda dengan konsep di tahun tahun sebelumnya. Kepala Bagian Korlantas Polri, Kombes Pol. Benjamin mengatakan fungsi dari operasi ini adalah agar masyarakat dapat lebih bersimpati lagi kepada polisi.

“Misalnya kita melakukan edukasi ke sekolah-sekolah, atau bisa juga memberikan pelayanan terbaik di Satpas SIM, sehingga masyarakat lebih simpati kepada kami” sebutnya seperti disadur dari otomania.

Akan tetapi jangan salah, polisi tetap bisa menilang sobat demagz diluar operasi simpatik seperti operasi-operasi lain yang biasa digelar.

“Mereka harus melakukannya di luar operasi itu, misalnya dalam razia rutin, tetapi selama Operasi Simpatik, tidak boleh ada tindakan (tilang), dan kami tidak meminta data berapa jumlah pelanggaran dan penindakan” tandasnya. (Wildan)

Baca Juga :

Di Palimanan, Tim Saber Pungli Cirebon Gerebek Rumah Penampungan TKI Ilegal

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY