Survey Terbaru, Ini Dia Medsos Paling Digemari Di Indonesia

361
Source : google

Demosmagz.com – Di zaman serba canggih ini, pilihan memakai Internet sudah selayaknya sebagai sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilewatkan. Hampir semua orang saat ini melek Internet. Dari data asosiasi penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan di dalam survey terbarunya bahwa di Indonesia terdapat 132,7 Juta pengguna Internet. Itu berarti lebih dari setengah warga Negara Indonesia sudah paham dengan Internet. Penggunaan Intyernet sendiri di dominasi oleh penduduk pulau Jawa yang memiliki angka akses Internet sebanyak 65%.

APJII juga dalam survey terbarunya menyebutkan bahwa pengguna Internet negara kita di dominasi oleh kalangan muda. Itu terlihat dari angka 82% usia 20 sampai 24 tahun adalah pengguna internet. Selain itu angka yang nyaris identic pun dimiliki oleh rentan usia 25 sampai 29 tahun dengan jumlah pengguna internet mencapi 24 Juta.

Salah satu yang paling menarik pula dari survey APJII adalah sebanyak 129,2 juta orang Indonesia menggunakan internet untuk mengakses media sosialnya. Dan yang menjadi juara media sosial di Indonesia untuk tahun ini masih di pegang oleh facebook dengan menguasai 54% pasar medsos di Indonesia di susul oleh Instagram dengan 19,9% dan youtube dengan 14,5%.

Selain itu untuk produk email, APJII merilis Gmail masih menjadi primadona layanan berkirim surat via Internet itu dengan sebanyak 81,8 Juta orang Indonesia yang punya akun Gmail. Untuk masalah akses internet. Sudah bisa di pastikan smartphone sudah barang tentu menjadi jawara nya. Ada 89,9 juta orang Indonesia yang mengakses internet lewat smartphone mereka.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY