Suporter Persib Dari Timur Cirebon Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh

732

Cirebon, Demosmagz.com Belum lama ini, bumi serambi mekah berduka. gempa berkekuatan 6,5 sekala rickhter mengguncang tanah Aceh. Ratusan orang meninggal, ratusan korban lainnya harus mengalami luka-luka Indonesia berduka musibah gempa itu membuat seluruh lapisan masyarakat di Indonesia ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi di tanah rencong Itu. Salah satunya kelompok suporter pendukung kesebelasan Persib Bandung dari Cirebon Timur.

Mereka menggalang dana di ruas jalan utama Desa Gembongan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Mendorong masyarakat sekitar untuk ikut peduli dengan menyumbangkan sedikit rupiahnya untuk korban bencana gempa di Aceh. Arif Ebol kordinator bansos ini menuturkan pada demosmagz jika aksi ini adalah sebagai bentuk solidaritas suporter Persib dari Cirebon Timur untuk korban gempa.

“Ini suatu kepedulian anak-anak viking untuk korban bencana di Aceh dan ini murni inisiatif dari anak anak” kata Arif

suporter persib yang menggalang dana

Kamis (22/12) adalah hari ke lima mereka menggalang dana Selain itu dana yang dikumpulkan hingga kamis kemarin sudah mencapai Rp. 2.724.500 rencananya bobotoh Cirebon Timur itu akan menggalang dana hingga satu Minggu.

“Untuk besok (23/12) kita ada juga di wilayah Dompyong, iya target kita Rp.10.000.000 sampe kira- kira seminggu ini gelar baksos moga-moga ke kumpul sampai Rp.10.000.000 “ ujar pria dari Desa Kudu Keras tersebut

Arif juga berharap agar apa yang ia dan teman-temanya lakukan dapat berguna bagi korban gempa di Aceh dan sumbangan dapat tepat pada sasaran

“harapannya mah semoga sumbangan dari temen-temen ini kita bisa langsung menyumbangkan ke korban Aceh dan tepat sasaran” kata Ketua Viking Independent Cirebon Timur itu.

Penggalangan dana ini rupanya bukan yang pertama, sebelumnya ketika musibah bencana alam menimpa Garut beberapa waktu lalu, bobotoh Cirebon Timur juga melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di Aceh itu di ikuti oleh 40 orang dan dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang maghrib.(Wildan)

Baca Juga :

Indeks Kelaparan Indonesia Masuk Dalam Kategori Serius

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY