Street Workout Cirebon, Menjaga Kebugaran Bersama Komunitas

485


Cirebon, Demosmagz.com –  Kesehatan tubuh merupakan suatu hal yang wajib kita jaga, salah satunya dengan olahraga secara teratur. Biasanya kebanyakan orang pergi ke fitness center atau pusat kebugaran untuk untuk membetuk tubuh. Namun ternyata puluhan pemuda di cirebon yang biasa melakukan olahraga fitness di luar pusat kebugaran. Sekumpulan pemuda ini menamakan diri mereka street workout Cirebon.

Mereka sering terlihat latihan di area dekat lapangan Bima atau mereka juga sering berlati di Korem, komunitas ini biasa melakukan olahraga gerakan-gerakan tubuh sederhana namun tidak banyak peralatan yang mereka gunakan, jadi jauh lebih hemat dibandingkan jika berlati di Gym yang biayanya tentu tidak murah. Gerakan –gerakan sederhana tersebut seperti push-up, pull-up, dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan.

Komunitas ini berdiri setelah salah satu perintisnya, Ubay mengikuti sebuah event Body Contest  dua tahun silam,dari situ ia terinspirisasi dan bersama teman-teman terus merintis komunitas street workout ini hingga kini sudah banyak sekali anggotanya. Di media sosial, anggotanya sudah ada ratusan dan dan setiap latihan puluhan teman-temannya selalu rutin latihan.

Namun satu hal yang mereka sayangkan yakni kurangnya perhatian pemerintah terhadap komunitas ini, padahal mereka berharap jika ada dukungan pemerintah komunitas mereka bisa lebih di kenal oleh masyarakat seperti dikota-kota lain yang komunitas serupa banyak didukung oleh pemerintah.

“Sayang banget pemerintah kurang perhatian , kami sudah lama mengirim proposal pengenalan, tapi masih belum ada respon positif”. Ujar Ubay kepada demosmagz.

Ubay juga mebuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung di streetworkout Cirebon dengan langsung saja datang ke tempat mereka berlatih, dalam seminggu mereka rutin latihan minimal tiga kali yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 04.00 WIB di Korem dan hari minggu pagi di Bima.(hari)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY