Ssst Ternyata Lumpia Juga Makanan Khas Majalengka

178

Demosmagz.com – Jika mendengar kata Lumpia, barangkali yang ada di benak sobat demagz adalah makanan khas Semarang. Memang, lumpia adalah makanan khas dari Ibu kota Jawa Tengah tersebut, tapi, jangan salah ternyata Lumpia juga menjadi makanan khas dari Jawa Barat. Salah satunya adalah Majalengka.

Kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Angin tersebut memang memiliki resep khusus membuat Lumpia. Tentunya ada sedikit perbedaan Lumpia di Majalengka dengan lumpia Semarang. Jika di semarang ada Lumpia Basah dan lumpia goreng, di Majalengka hanya ada lumpia basah saja.

Kita bisa membeli makanan lezat ini dibanyak tempat, mulai dari tempat wisata, dekat sekolah sampai di Alun-alun atau pusat keramaian lain di Majalengka dapat kita temui kudapan yang dapat mengganjel perut tersebut.

isi dari Lumpia basah di Majalengka adalah tauge, bawang putih, cabai rawit dan yang bikin mantap adalah telur ayam. Dibeberapa tempat juga sudah dimodifikasi dengan beberapa varian isian lumpia yang menambah kelezatan kudapan yang satu ini.

Lumpia di Majalengka memang sudah jaminan lezat, selain itu salah satu yang khas dari Lumpia Majalengka adalah penyajiannya yang diatas daun pisang. Sensasi menyantap lumpia diatas daun pisang memang menambah selera sobat demagz untuk cepat-cepat menghabiskan lumpia hingga kunyahan terakhir. Bicara harga tenang saja, Lumpia Majalengka tak akan membuat kantong sobat demaz kering. Harganya cukup murah dan benar-benar terjangkau.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY