Soal Kerusakan Jalur Pantura, Bupati Cirebon : Itu Wewenang Pemerintah Pusat

439

Demosmagz.com – Kabupaten Cirebon kini tengah di kesalkan dengan banyaknya lubang dan kerusakan di ruas-ruas jalur Pantura. Bahkan banyaknya lubang dan kerusakan di jalur Pantura Cirebon Jawa Barat ini mengakibatkan banyaknya korban kecelakaan yang mendapati luka serius dan bahkan harus meregang nyawa. Hal ini kemudian menjadi bahan perbincangan serius netizen Cirebon. Bahkan banyak pula yang menjuluki Cirebon sebagai ‘Kota Seribu Lubang’.

Bupati Cirebonpun akhirnya angkat bicara terkait rusaknya jalur utama Pantura di wilayahnya. Lewat akun resmi facebooknya. Sunyajaya Purwadisastra memposting sebuah status terkait kerusakan jalur pantura. Menurut Bupati yang menjabat sejak 2014 lalu itu, jalur pantura bukan kewenangan pihaknya melainkan kewenangan pemerintah pusat.

“Bahwa, Jalan Pantura merupakan wewenang dari Pemerintah Pusat, walaupun lokasinya berada di Kabupaten Cirebon karena kewenangan jalan ada yang berada pada pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa.” Tulis Sunjaya.

Postingan itu mendapat komentar yang beragam dari masyarakat. Ada yang mengerti kondisi pembagian wewenang seperti yang bupati sampaikan. Namun, tidak sedikit pula yang meminta agar pemerintah kabupaten sukarela membantu dan mengatasi jalanan berlubang tanpa menunggu pemerintah pusat.

“Mohon maaf pak walaupun jalan Pantura wewenang provinsi  tapi apa salahnnya sebagai kepala daerah memperbaiki jalan-jalan berlubang untuk menghindari banyaknya korban dann berdampak pada ekonomi serta kemajuan kabupaten Cirebon” tulis Roni salah satu netizen yang mengomentari postingan Bupati kelahiran 1 Juni 1965 tersebut.(Wildan)

Baca Juga : Di Pegambiran, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY