Siapakah Sang Pemenang, Tiki Taka Barca atau Pertahanan Rapat Juve?

184

Demosmagz.com – Liga Champions Eropa bakal dihelat kembali malam nanti. Memasuki babak delapan besar, Champions league akan menyuguhkan pertandingan-pertandingan super seru bahkan dapat disebut final kepagian. Salah satu final kepagian yang akan berlangsung adalah Juventus kontra Barcelona yang kick offnya akan dimulai beberapa jam dari sekarang.

Dua tim tersebut memang memiliki sejarah panjang di sepak bola. Keduanya bahkan bisa disebut penguasa liga. Bagaimana tidak, juventus telah memertahankan gelar scudetto Italianya dalam lima tahun terakhir. Sementara Barca adalah kampiun liga Spanyol dua musim terakhir. Keduanya juga memiliki reputasi baik di kompetisi terakbar se-eropa tersebut. Setidaknya dalam beberapa musim terakhir tim asal Turin dan asal Catalunya tersebut selalu melaju jauh di UCL.

Los Cules dan La Vecchia Signora bukan sekali ini bertemu. keduanya sudah sering tarung dengan permainan seru di berbagai kompetisi. Salah satunya pada final UCL di 2015 lalu. Saat itu Barca berhasil menggulung Juventus dengan skor meyakinkan 3-1 di Berlin.

Kekalahan Tersebut pasti menyakitkan bagi juve, bagaimana tidak kekalahan di final melawan barca dua tahun lalu menggugurkan harapan juve untuk dapat meraik treble winner atau merengkuh tiga piala dalam satu musim. Kala itu Gol-gol barca dicetak oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar. Juve sempat menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Moratta.

Akan tetapi, kini tentu kondisinya berbeda. Adanya dua kali pertemuan memungkinkan bagi kedua tim menyiapkan strategi yang matang untuk dapat memaksimalkan dua laga. Malam nanti, juve akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Ini pasti menaikan tingkat percaya diri anak asuh Massimiliano Aleggri tersebut. Apalagi, di liga juve baru saja mengalahkan Chievo.

Berbeda dengan Barca, bertindak sebagai tim tandang barca justru datang dengan kepercayaan diri yang kurang baik. Pasukan Luis Enrique itu baru saja dipermalukan Malaga 2-0. Padahal sebelum laga melawan Malaga, Rival abadi Barca, Real Madrid baru saja menuai hasil imbang. Jika saja Barca dapat memanfaatkan hasil kurang baik Madrid, Barangkali cerita mengejar gelar La Liga akan lebih seru.

Kembali pada laga Juve Kontra Barca, Kedua tim nampaknya akan menurunkan pemain inti mereka. Mengingat tak ada pemain andalan yang cidera ataupun terjerat akumulasi kartu.  Pertandingan nampaknya akan berjalan seru dan ketat. Mengingat kita tahu bahwa Juve adalah pemilik Pertahanan terbaik sedangkan Barca memiliki serangan yang selalu berbahaya. Pertanyaannya mampukah tiki taka ala La Blaugrana membongkar pertahanan super rapat yang dimili Il Bianconeri? Kita lihat saja malam ini.(Wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY