Siap Meluncur Dengan Berbagai Jenis Sepatu Roda

231

Demosmagz.com – Sepatu roda masuk ke Indonesia sekitar tahun 1960-an, pada saat itu anak muda di kota-kota besar mulai menggemarinya. Sepatu roda memang bukan sepatu biasa, karena dibawah sepatunya terdapat beberapa roda yang dipasang agar pengguna bisa bergerak lebih cepat dan merasakan sensasi meluncur di atas jalanan. Sepatu roda rupanya memiliki beberapa jenis agar lebih memudahkan para pengguna dan terutama pengguna pemula, seperti yang dijelaskan dibawah ini :

  1. Roller Skating

Bagi pemula yang ingin merasakan asiknya bersepatu roda, disarankan untuk mencoba sepatu roda jenis roller skating terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan penulis menyarankan hal tersebut karena pada sepatu jenis ini mempunyai roda dalam jumlah genap yang tersusun sejajar sepasang-sepasang, sehingga memudahkan pengguna untuk mengatur keseimbangan saat menikmati meluncur dengan sepatu roda roller skating.

  1. Sepatu Roda Untuk Inline Skating

Sepatu jenis ini biasanya memiliki roda yang sejajar lurus dari depan ke belakang, maka dari itu sepatu ini lebih sulit jika dibandingkan dengan sepatu roda roller skating, terutama bagi pemula. Karena pengguna harus mengatur keseimbangan yang lebih ekstra. Jika sobat ingin membeli sepatu jenis ini pastikan untuk memilih bahan yang terbuat dari karet, agar memungkinkan sobat anda untuk bermain lebih nyaman dan aman.

  1. Flashing Roller

Tak seperti jenis sepatu roda lainnya, flashing roller hanya merupakan sepasang roda yang bisa di pasang sepatu olahraga dan sneaker. Sehingga tak menutup kemungkinan siapapun bisa menikmati sensasi meluncur. Flashing roller dicipatakan hanya dengan kapasitas tidak lebih dari 60 Kg, maka dari itu jika jenis sepatu ini akan lebih cocok untuk remaja dan anak-anak. Sepasang flasing roller bisa dimiliki hanya dengan mengeluarkan uang kurang dari seratus ribu.

  1. Chariot Wheels / Wheelskates

Wheelskates diciptakan oleh Pria berkebangsaan Adelaide, Australia selatan bernama Michael Jenkins. Jenis sepatu roda ini memiliki desain yang dinamis dan ringan yang menempel pada kaki, dengan menggabungkan roda berukuran besar seperti roda sepeda dan roda kecil. (Dinda)

Baca Juga :

Tips Menghindari Lag Saat Bermain Game

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY