Serunya Berkunjung ke Lokasi Wisata Tertua di Kuningan

207

Demosmagz.com – Jika berwisata ke Kuningan Jawa Barat, rasa-rasanya kurang afdol jika tak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Yaps betul! Cibulan. Cibulan adalah tempat wisata yang ada di Kuningan dan termasuk lokasi wisata tertua di Kota Kuda tersebut.

Cibulan sudah diresmikan bahkan sebelum Negara Indonesia diresmikan. Cibulan mulai dibuka untuk berwisata pada 27 Agustus 1939 oleh bupati Kuningan kala itu Mohamad Achmad. Satu hal yang menjadi daya pikat lokasi wisata ini suda pasti si ikan Dewa.

Ikan dewa ini benar-benar melegenda, menurut cerita yang berkembang di masyarakat menyebutkan bahwa dahulunya ikan-ikan ini adalah Prajurit prabu siliwangi yang membangkang. Maka oleh prabu siliwangi dikutuklah para prajurit itu dan jadilah ikan. Konon jumlah ikan disini sejak awal mula hingga kini tak bertambah tetapi juga tak berkurang. Selain itu ketika kolam dikuras, maka ikan-ikan akan menghilang dan ketika kolam selesai dikuras ikan-ikan tersebut akan kembali lagi. Tidak ada yang berani menangkap atau membunuh ikan-ikan disini karena menurut cerita siapapun yang mengganggu ikan disini akan mendapat kemalangan. Tapi tenang, sobat demagz diperbolehkan berenang bersama ikan dewa disini asal tidak menyakiti dan menggangu mereka saja.

Selain ikan dewa, disini juga ada tujuh sumber mata air yang juga dikeramatkan. Tujuh sumur itu masing-masing memiliki nama seperti Sumur Kejayaan, Sumur Kemulyaan, Sumur Pengabulan, Sumur Cirancana, Sumur Cisadane, Sumur Kemudahan, dan Sumur Keselamatan

Bagaimana sudah penasaran untuk melihat dan bermain langsung dengan para ikan dewa di Cibulan, atau ingin tahu seberapa mujarabnya tujuh sumur yang ada disana? Langsung saja datang ke tempat ini. aksesnya sangat mudah hanya 10 KM dari Pusat Kabupaten Kuningan atau 20 KM dari Kota Cirebon. Harga tiket masuknya pun hanya Rp.10.000 saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY