Sering Mengalami Sakit Perut? Kenali Gejala Dini Peradangan Usus Buntu

120

Demosmagz.com – Hati-hati jika anda merasakan sakit perut pada bagian perut kanan bawah dan juga disertai dengan demam bisa jadi itu gejala atau tanda dari apendisitis atau peradangan usus buntu. Sakit perut dimulai pada daerah tengah atau sekitar pusar yang terasa hilang timbul. Dalam hitungan jam, rasa sakit ini perlahan-lahan bergerak ke bagian perut kanan bawah perut dan cenderung fokus pada tempat yang disebut dengan titik McBurney, lokasi di mana usus buntu berada.

Usus buntu secara normal terletak di bagian perut kanan bawah, penyakit usus buntu terjadi ketika usus buntu mengalami peradangan, atau dalam istilah medis disebut Apendisitis. Ketika terjadi radang, usus buntu akan membengkak, penuh dengan nanah yang terdiri dari bakteri dan sel-sel mati sebagai akibat dari infeksi.

Jika penyakit radang usus buntu tidak diobati, maka usus buntu bisa semakin membengkak dan akhirnya bisa pecah (meledak), dan membuat isinya menyebar ke seluruh rongga perut sehingga berpotensi menyebabkan infeksi yang luas dan mengancam nyawa.

Dengan demikian, sangat peting untuk mengetahui ciri-ciri atau gejala awal penyakit usus buntu, biasa yang sering dialami ialah Sakit perut parah, Perut membengkak, Demam tinggi, mual dengan atau tanpa muntah, dan ketika itu Anda alami maka harus segera mencari pertolongan medis untuk penanganan yang lebih awal dan tepat guna.

Bagi Anda yang tidak mempunyai keluhan pada perut, anda bisa mencegah terjadinya apendisitis dengan cara menjaga pola makan Anda. Menerapkan pola makan kaya akan serat seperti, sayur dan buah-buahan segar, dianggap bisa mencegah terjadinya kondisi tersebut. dikutip dari berbagai sumber. (kahar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY