Sensasi Keindahan Tenjo Laut Dari Kuningan

1032

Demosmagz.com – Kuningan sebagai kabupaten yang berada di kaki gunung Ciremai selalu menyuguhkan tempat wisata-wisata alam yang baru dan alami. Salah satu tempat wisata yang sedang menjadi pembicaraan para wisatawan karena memiliki salah satu view terbaik yaitu tenjo laut. jika diartikan tenjo laut memiliki arti melihat laut, mungkin  disebut seperti itu karena posisi pemandangan dilokasi wisata ini terbentang luas.

Tenjo laut yang berada di ketinggian 1100 mdpl akan memberikan keindahan pemandangan. mata kita akan dimanjakan oleh bentangan bukit-bukit yang mengelilingi Kuningan, indahnya waduk darma, birunya gunung Slamet dan jika anda berkemah maka pemandangan lampu pusat kota Kuningan akan terlihat jelas dari  tenjo laut.  Bukan hanya pemandangan, hamparan pohon pinus yang menjadi naungan spot perkemahan menjadi salah satu keindahan yang cocok untuk menjadi latar pengambilan foto bagi para pengunjung.

Untuk fasilitas pengunjung, tempat wisata ini sudah dilengkapi oleh toilet dan juga aliran listrik, selain itu beberapa warung juga sedang dibangun untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Bagi para wisatawan yang ingin berkemah, tidak perlu khawatir karena buper (bukit perkemahan) ini memiliki daya tampung sampai 100 tenda kemah. Untuk menuju kelokasi tenjo laut sangatlah mudah, karena tenjo laut berada di jalur yang sama ke dengan tempat wisata palutungan. Para wisatawan cukup mengikuti jalan aspal dari gerbang palutungan sampai menemukan pusat rehabilitasi BNN, posisi buper tenjo laut persis diatas tempat rehabilitasi BNN.

Belum ada tarif resmi dari pemerintah kabupaten Kuningan karena pengelolaannya masih di kelola oleh pihak Desa Cisantana, Babakan Mulya dan Puncak, Kecamatan Cigugur. Harga tiket relatif lebih murah dibandingkan tempat wisata atau Buper lainnya. Jika anda berniat kesana jangan lupa membawa baju hangat karena suhu di lokasi sangat dingin. bagi sobat demagz silahkan tinggalkan jejakmu kawan  jangan tinggalkan sampah bawaanmu.(Rangga)  

Baca Juga :  Taman Cisantana, Wisata Kuningan yang Instagramable

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY