Sensasi Bali di Salah Satu Sudut Kota Cirebon

324

Cirebon,Demosmagz.com – Bali, salah satu wilayah paling eksotis yang ada di Indonesia. Bahkan Pulau Dewata ini bisa dibilang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat dunia, dari mulai wisatawan lokal hingga asing memenuhi Provinsi yang beribukotakan di Denpasar tersebut. Mulai dari orang biasa, Artis Hollywood, atlet internasional sampai pejabat tinggi dunia kerap melepas penat di Bali.

Tapi, tahukah sobat demagz bahwa ada satu tempat di Kota Cirebon yang memiliki suasana seperti dipulau Dewata? tempat ini yang jelas bukan sebuah pantai dengan sunset memesona atau terasering sawah indah seperti yang ada di Ubud. Tempat ini berupa Pura.

Pura Agung Jati Pramana namanya sebuah pura yang berdiri di jalan Bali No. 4 Merbabu Asih Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Sebagaimana pura pada umumnya, Pura Jati Pramana berfungsi sebagai rumah ibadah untuk umat Hindu di Cirebon. Bahkan pura ini adalah satu-satunya pura yang ada di wilayah tiga Cirebon. Maka tidak asing jika perayaan nyepi berlangsung, umat Hindu dari Ciayumajakuning banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk bersembahyang

Tempat ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Hindu seperti kegiatan Pasraman atau pendidikan agama Hindu, kegiatan Yadnya, kegiatan duka, acara silaturahmi bersama dengan umat Hindu yang lain. Selain itu terkadang tempat ini juga menjadi area peningkatan toleransi dengan umat lain.

Pura Agung Jati Pramana ini dibangun pada tahun 1994. Desainnya yang sangat unik dan berbeda dengan bangunan-bangunan lain yang ada di Cirebon membuat banyak orang datang untuk berfoto didepan pura. Beberapa netizen Cirebon bahkan menyelipkan caption foto yang membuat orang-orang memercayai bahwa dirinya memang tengah di Bali.(Wildan)

Baca Juga : Aeon Mall, Pusat Belanja Sarat Akan Nuansa Jepang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY