Selalu Dampingi Peserta Didik, SMAN 3 Kota Cirebon Bertabur Prestasi

853

Cirebon, Demosmagz.com –  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 kota Cirebon melakukan berbagai upaya dan apresiasi demi meningkatkan motivasi siswa-siswanya untuk berprestasi.

terlebih kepada siswa yang telah meraih prestasi, tentu saja membutuhkan pengakuan dan penghargaaan. Di SMAN 3, selain getol memberi pengarahan dan pembinaan, pihak sekolah juga memberi reward kepada siswa-siswanya yang berprestasi.

“Kami memberi apresiasi kepada siapa saja yang berprestasi. Selain itu, sebagai bentuk pengakuan, kita umumkan saat upacara sehingga anak itu dapat termotivasi untuk senantiasa tampil lebih baik. Ada juga reward berupa pemberian financial.” Ucap Edy Yusuf, bagian kesiswaan SMAN 3 Cirebon.

Biasanya, penyelenggara lomba mengirmkan surat ke sekolah untuk mengikuti lomba. Kemudian pihak sekolah mengarahkan siswanya yang hendak mengikuti lomba, seperti membeikan kisi-kisi lomba dan lainnya.

“Kita dampingi dan dibina oleh pembina eskul masing-masing, pembina memberi kisi-kisi lomba dan diarahkan juga.” Ujarnya.

Pada tahun akademik 2016/2017 ini, SMAN 7 Cirebon meraih berbagai lomba baik akademik maupun non akademik. Diantaranya pada Juli 2016 se wilayah 3 Cirebon, Rahmawati memperoleh juara 2 lomba Kejuaraan Al-Ishlah Taekwondo Festival 2016 BOBOS-Cirebon. Sebulan kemudian SMAN 3 memperoleh juara 2 Lomba Dagongan Festival Olahraga dan Rekreasi dan Traditional se kota Cirebon. Berikutnya pada bulan Oktober 2016, SMAN 3 meraih juara 1 Lomba Jelajah Internet BPK Penabur kota Cirebon dan Lomba Gerak dan tari “Three Ends”.

Dalam prestasi akademik, baik guru dan siswa SMAN 3 Cirebon meraih beberapa prestasi diantaranya Olimpiade guru (OGN) pada September dan menjuarai beberapa lomba Literasi di bulan Oktober . Juara 1 OGN Bahasa Inggris diraih oleh Desieana, S.Pd., M.Pd.i dan juara 1 OGN Sosiologi diraih oleh Dede Hardyanto, S.Sos. Kemudian OGN Penjasorkes memperoleh juara 2 oleh Moh. Husen, S.Pd.

Dalam program pemerintah yakni Gerakan Sekolah Literasi (GLS), SMAN 3 Cirebon juga menyabet beberapa juara diantaranya lomba Rangking 1 Cirebon Leader’s Reading Challenge (CLRC) memperoleh juara 2 dan 3 yang diraih oleh Syafa Nurl Fadilah dan Feby Dwi Lestari. SMAN 3 Cirebon juga memperoleh juara 1 Lomba diskusi Review buku CLRC.

Saat ini juga ada beberapa siswa nya yang sedang mengikuti olimpiade di UPI. Kemudian beberapa lainnya sedang dibina untuk lomba-lomba terdekat lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY