Sejumlah Mahasiswa Demonstrasi Terkait RTH Cirebon

428


Cirebon, Demosmagz.com – Gerakan Mahasiswa Sosialis (GEMSOS) Cirebon melakukan demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, menuntut agar kasus korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) segera dituntaskan dan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Terutama, memastikan Kejari tidak masuk angin.

Dikatakan Jubir Aksi, Jimat Ali Santoso, penegakan hukum dikota Cirebon terkait korupsi RTH yang sudah berada di meja hijau tersebut harus bisa dipastikan berjalan dengan baik. Jangan sampai para penegak hukum tidak konsisten untuk menegakan hukum dan memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

“Terlebih jangan sampai ada tawar menawar harga hukum, kemudian Kejari masuk angin. Penegakan hukum harus berjalan. Kami akan mengawal proses hukum korupsi RTH tersebut,” ujarnya kepada Demosmagz, Kamis (08/09).

Sementara itu,  Kepala Sesi Intelejen Kejari Kota Cirebon Gusti Hamdani  mengatakan , pihaknya masih terus mengupayakan untuk segera melimpahkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan  pejabat di Kota Cirebon atas pengadaan RTH ke tahap penuntutan dalam waktu dekat karena sekarang masih dalam proses penyidikan  dan sudah ada beberapa orang yang dijadikan sebagai penanggungjawab atas kasus tersebut.

“Proses penyidikan terkait pengadaan Ruang Terbuka Hijau sedang berjalan dan beberapa orang sudah dijadikan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kasus yang terjadi, kami juga berharap kasus ini akan segera dilimpahkan ke tahap penuntutan.” ujarnya. (Rngga)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY