Ruang Kosmik, Musik Sore di Majalengka

165

Demosmagz.com – Ada yang baru dan keren nih di wilayah Majalengka. Sebuah ruang terbuka untuk mendokumentasikan suatu karya musik, namanya “Ruang Kosmik”. Kabar terbarunya, ruang kosmik  edisi ke 2 akan menampilkan band asal Cirebon, yakni the cheese band pada sore sabtu 17 Juni 2017 di candi kosmik, jatisura Jatiwangi. Acara tersebut bernama musrembang (musyawarah, rekreasi, dan Tembang)

“Jadi kita undang musisi/band khususnya di wilayah 3 Cirebon buat showcase, memainkan karya-karyanya sambil berbagi cerita tentang perjalanan karyanya.” Ujar Irfan, inisiator ruang kosmik.

Tujuannya adanya ruang kosmik karena muncul keinginan membuat tongkrongan yang asik dan kemudian mendokumentasikannya. Ini merupakan program bulanan untuk kedepan ruang kosmik (konsorsiumusikeramik).

“Output ruang kosmik ya dokumentasi video, diluar itu kita ngasih eksposur ke si band yang main biar dikenal lebih luas lagi. “ ucapnya.

Kalau pada edisi pertama, ruang kosmik mengundang band Echoes asal Majalengka yang coba mengeksplorasi music postrock instrumentalis, dan sebelumnya pun sempat menampilkan Dima Miranda, penyanyi country/balada yang cukup terkenal di nusantara.
Nah kalau pada edisi kali ini, selain menampilkan band lokal, juga menggandeng temannya yang sedang bereksperimen membuat minuman dari rempah-rempah. Jadi, selain menikmati alunan musik di sore hari, pengunjung pun dapat bersama-sama belajar membuat teh bawang.

“kebetulan teman kami sedang eksperimen membuat minuman dari rempah-rempah, salah satunya teh bawang. Jadi ini juga salah satu wadah buat temen-temen yang punya usaha kreatif untuk bereksperimentasi.” Ujarnya.

Tertarik ikut nongkrong ? sobat demagz bisa sembari ngabuburit dan keuntungan lainnya punya teman-teman baru serta pengetahuan baru. (ade)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY