Rp 90 Miliar Disiapkan Untuk Pesta Pembukaan PON XIX

303


Cirebon, demosmagz.com – Pekan Olahraga Nasional sebentar lagi segera bergulir, Pekan olahraga terbesar se Indonesia ini nantinya akan dihelat dari mulai tanggal 17 September hingga 29 September 2016. Jawa Barat sebagai tuan rumah sudah menyiapkan persembahan apik untuk pesta pembukaan dan penutupan PON. Tak tanggung-tanggung sebanyak Rp 90 Miliar digelontorkan untuk pembukaan acara yang dihelat setiap empat tahun sekali itu..

Akan tetapi dana sebanyak itu sudah termasuk dana persiapan yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir. Sekertaris Umum PB PON Jabar Ahmad Hardadi menyebutkan jika dana sebesar itu sudah termasuk anggaran mulitimedia tata panggung dan juga kembang api.

“Dana sebanyak Rp 90 miliar itu termasuk pengeluaran multimedia, penataan panggung, dan kembang api yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)” ujarnya ketika member keterangan di gedung Kemenpora Jakarta.

Hardadi juga menyebut bahwa untuk anggaran yang benar-benar digunakan saat pembukaan dan penutupan sebesar Rp 30 Miliar.

“Kalau untuk seremoni pembukaan dan penutupan saja mencapai Rp30 miliar termasuk dari total anggaran Rp 90 miliar itu” tambahnya.

Pembukaan pekan olahraga nasional ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Cirebon dalam PON kali kali ini mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dua cabang olahraga yaitu Selam nomor Kolam dan Bulu Tangkis.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY