Resmi! Pemerintah Arab Saudi Setujui Penambahan Kuota Haji Indonesia

319
ilustrasi haji

Demosmagz.com – Pada tahun 2017 ini ada kabar baik bagi para calon jamaah haji dari Indonesia. Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk mengembalikan kuota haji Indonesia ke angka normal. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kuota Haji indonesia tiap musim haji adalah sebanyak 168.800 jamaah,kini meningkat menjadi 211.000 jamaah.

Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya menyebut bahwa pemerintah Arab Saudi bahkan tidak sekedar mengembalikan banyaknya kuota haji Indonesia akan tetapi pada musim haji ini kuota haji Indonesia resmi di tambahkan 10.000 jamaah.

“Dengan demikian kuota haji untuk Indonesia di tahun 2017 menjadi 221.000” ujar Presiden ke tujuh Indonesia itu di istana merdeka Jakarta.

Sebelumnya memang pemerintah Arab saudi tengah menggarap mega proyek perluasan masjidil haram agar dapat menampung jemaah yang jauh lebih banyak. Hanya saja pembangunan mega proyek tersebut pada akhirnya mengakibatkan pengurangan jumlah kuota haji dari masing-masing negara. Tercatat pada tahun 2013 kuota haji Indonesia dikurangi menjadi 168.800.

Sebelumnya pula pada 3 Januari lalu. menteri Agama Lukman Hakim sudah berangkat ke Arab Saudi untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah Arab Saudi terkait penambahan kuota haji.(wildan)

Baca Juga : Ini Kebiasaan Menarik Orang Cirebon Setiap Musim Haji

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY