Ratusan Warga Binaan Narkotika Lapas Gintung Cirebon Dapat Remisi

286


Cirebon , Demosmagz.com – Tepat pada hari kemerdekaan Indonesia ke 71 kemarin, sebanyak 312 warga binaan lembaga permasyarakatan Gintung di Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon mendapat Remisi. Mereka yang mendapat remisi adalah warga binaan yang berprilaku baik selama di dalam lapas.

Rata-rata warga binaan yang mendapat remisi mendapat masa potongan masa tahanan selama dua sampai enam bulan. Kepala Lapas Gintung Iskandar Irianto Basuki menuturkan tidak semua waga binaan mendapat remisi. Dirinya melanjutkan bahwa  ada beberapa warga binaan yang remisinya belum dikabulkan karena masih dalam proses pengkabulan.

Sementara itu Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra yang juga turut hadir dalam acara penyerahan remisi, beliau menuturkan bahwa remisi tersebut bertujuan untuk menggugah para warga binaan lain agar berperilaku baik selama dalam lapas

“Diberikannya remisi itu supaya para narapidana berperilaku baik dalam menjalani hukumannya di penjara (Lapas) dan tidak melanggar peraturan di Lapas” Tutur Bupati Cirebon tersebut.

Remisi diberikan sesaat setelah upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 71 di stadion Ranggajati Sumber. (wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY