Proyek Pelabuhan Internasional, Kawasan Industri dan Daerah Metropolitan Di Cirebon Timur?

1286


Cirebon, demosmagz.com – Wacana Cirebon raya yang akan dikembangkan menjadi metropolitan memang kian berhembus akhir-akhir ini. rencana gubernur yang ingin mengedepankan Cirebon raya sebagai daerah metropolitan berbasis wisata nampaknya memang akan segera terwujud.

Nampaknya Cirebon Timur akan menjadi slah satu wilayah yang akan di “metropolitankan” itu disampaikan oleh Sunjaya saat menyampaikan sambutanya di desa Bebakan Gebang. Dirinya menyebut bahwa akan membangun kawasan Industri di wilayah Kabupaten Cirebon bagian timur. Lebih dari itu dirinya sudah bersiap untuk membangun pelabuhan Internasional dan memetropolitankan salah satu Kecamatan di Wilayah Cirebon Timur.

“Saya juga akan membangun pelabuhan berskala internasional di timur Cirebon yaitu di kecamatan gebang dan saya juga akan membangun metropolitan Cirebon raya” ujar Sunjaya.

Akan tetapi Bupati yang menjabat hinga tahun 2018 itu tidak mau menyebutkan dahulu kecamatan mana yang akan di metropolitankan. Sebab menurutnya harga tanah akan melonjak jika kabar itu segera diberitahu.

“Saya tidak akan sebutkan dulu kecamatan mana yang jelas ada di timur Cirebon. kenapa saya tidak mengatakan kecamatan mana yang akan di kembangkan, takutnya harga tanah langsung melonjak tinggi. Jadi saya akan membangun metropolitan cirebon raya insyaallah”(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY