Pesona Indah Cadas Gantung Majalengka

365


Demosmagz.com – Bagi warga Cirebon, atau masyarakat lainnya yang bosan akan suasana perkotaan, banyak polusi, macet, bertempat tinggal di daerah padat penduduk dan ingin melihat-lihat hijaunya pepohonan secara luas, sobat demagz bisa mengunjungi cadas gantung, Majalengka, Jawa Barat.

Sekitar satu jam saja perjalanan dari kota Cirebon menggunakan jalur Sumber. Sobat demagz akan disuguhi pemandangan alam yang hijau dan cantik. Pepohonan dan sawah secara luas terlihat mewah dari atas bukit, apalagi setelah masa panen, kita juga disuguhi warna kuning dalam penglihatan kita, jika dilihat makin jauh, akan terlihat beberapa atap rumah, sampai di batas penglihatan kita yaitu laut biru samar-samar. Belum lagi, bebatuan besar ikut menghiasi area itu.

Bagi pengendara sepeda motor, cukup membayar parkir Rp 3.000 dan Rp 5.000 bagi pengendara mobil. Setiaap orang akan dikenakan tiket masuk Rp 5.000. Kemudian, menuju tempat tujuan kita akan berjalan kaki, tidak jauh namun sedikit menanjak dan mengeluarkan keringat, kita mungkin akan merasakan panas, karena cuacanya tidak dingin, namun setelah sampai diatas bukit, setelah beberapa menit duduk, disitulah sobat demagz akan menikamti sejuknya udara sekitar dan suasananya yang begitu tenang.

Banyak saung-saung untuk duduk dan mengobrol, bisa juga kita duduk santai di bebatuan. Tak perlu khawatir jika lapar dan haus, ada beberapa warung di situ. Disedikan pula fasilitas toilet dan musolah. Sebagai referensi wisata, cadas gantung merupakan salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY