Pertandingan Sengit, Brough DW Tundukan Sumber Raya di Final Kuwu Kudumulya Cup

2058


Cirebon, demosmagz.com – Turnamen sepak bola antar desa bertajuk Kuwu Kudumulya Cup mencapai puncak pertandinganya pada sore ini (3/9) mempertemukan dua tim paling kuat dalam turnamen Brough DW Kudukeras melawan Sumber Raya. Dalam laga final kali ini Brough DW Kudukeras berhasil menundukan perlawanan Sumber Raya dengan Skor 2-1

Lewat pertandingan yang sangat sengit dan ditonton oleh ratusan orang Brough DW Kudukeras sempat tertinggal lebih dahulu lewat sepakan akurat pemain Sumber Raya dari luar kotak pinalti. Menjelang pluit akhir babak pertama Brough DW Kudukeras sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan mendasar memanfaatkan kemelut didepan muka gawang sumber raya.  Belum lama babak kedua bergulir Brough DW Kudukeras benar benar membalikan skor. Memanfaatkan bola muntah hasil sundulan gelandang tim Brough DW berhasil menceploskan bola untuk membawa timnya unggul hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Brough DW Kudukeras berhak mendapat trofi dan uang sebesar 8 Juta Rupiah. Sedangkan Runner up Sumber Raya FC mendapat uang sebesar 5 juta rupiah dan juga trofi. Manager Brough DW sekaligus Kuwu desa Kudukeras Kusmana menyebut jika hasil yang direngkuh timnya sesuai dengan ekspektasi dan bersyukur karena final berjalan lancar.

“Alhamdulillah kondusif gak ada masalah. Mudah mudahan hadiah yang dibawa untuk masyarakat kita bermanfaat. Iya itu sayakan mendaftarkan dua tim yang satu juara 3 yang satunya lagi juara 1. Insyaallah kalau misal ada (kompetisi) yang lain kita ikut lagi soalnya masyarakat kita ini semangat dengan hiburan seperti ini” kata Kusmana.

Sementara itu ketika ditanya soal keikutsertaan pemain asing. kusmana menyebut jika hadirnya pemain asal benua Afrika itu adalah hasil kerjasama dengan tempat futsal yang berdiri di desanya.

“Ini karena saya ada sponsor dari atoy futsal alhamdulillah jadi bisa terbantu. Karena desa kalau tidak ada sponsor tidak maju. Kalau negaranya saya juga gaK tahu yang jelas dari Bandung dan seringnya main futsal” tambahnya.

Kuwu Kudumulya Budi Utomo selaku pihak penyelenggara pun sumringah melihat kompetisi yang dibuatnya berjalan dengan tertib. Menurutnya kompetisi ini termasuk visi misinya dan akan dilanjutkan menjadi turnamen rutin.

“Ya termasuk visi misi saya juga ketika mencalonkan dul dan ini Sesuai harapan dari minat masyarakat bagus terus juga kondusif . insyaallah ini kan turnamen sepak bola Kuwu Kudumulya Cup 1 ya mudah mudahan berlanjut insyaallah”

Turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 31 Juli hingga 3 September ini adalah dalam rangka memeringati Hut RI ke 71. Selain ini itu terselenggaranya turnamen ini berkat kerjasama dari banyak pihak dan bermaksud untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.(wildan)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY