Permen Karet Ternyata Bisa Mempercantik Wajah

272
bubble from a chewing gum


Gaya, Demosmagz.com Permen karet begitu digemari oleh anak-anak maupun dewasa, rasanya yang manis dengan strukturnya yang kenyal membuat banyak kalangan memfavoritkan permen karet. Mengunyah permen karet ternyata membawa dampak positif bagi kesehatan, akan tetapi permen karet yang dikonsumsi harus bebas dari gula. Pada permen karet bebas gula mengandung kurang dari 5 kalori, berbeda dengan jenis permen karet biasa yang mengandung 10 kalori. Dikutip dari berbagai sumber, inilah manfaat permen karet tersebut :
1. Mencegah Bau Mulut
Saat ini ada jenis permen karet yang didalamnya terdapat kandungan mint dan juga rasa buah-buahan semua bahan tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut.

2. Meredakan Stress dan Juga Kecemasan
Saat Sobat demagz merasa stress dan cemas, maka mulailah untuk mengkonsumsi permen karet. Mengunyah permen karet terus menerus akan meredakan stress dan juga kecemasan. karena dengan mengunyah permen karet dapat membuat otot yang tegang menjadi rileks.

3. Otak Menjadi Lebih Aktif
Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, permen karet pun memberi manfaat bagi otak. Saat sobat mengunyah permen karet terus menerus maka otak akan menjadi lebih aktif. Bagian hippocampus pada otak yang memiliki peran utama untuk menyimpan memori terstimulus ajan menjadi lebih baik.

4. Menjaga Kesehatan Gigi
Mengunyah permen karet secara rutin selama 20 menit setelah makan dapat membantu produksi Saliva atau air liur. Karena meningkatkan saliva secara optimal, zat asam yang dihasilkan dari bakteri pengurai makanan akan berkurang. Kerugian yang diakibatkan jika zat asam tersebut tak dihilangkan atau dibersihkan lama kelamaan maka akan merusak lapisan gigi. Jika sobat demagz mengkonsumsi permen karet terutama yang mengandung xylitol maka dapat mengurangi terbentuknya lubang-lubang kecil pada gigi.

5. Manfaat kecantikan
Siapa sangka jika permen karet mempunyai manfaat bagi kecantikan wajah. Saat sobat mengunyah permen karet wajah terlihat segar secara alami. Sebuah penelitian menyebutkan jika mengunyah permen karet selama 15 menit per hari dapat bermanfaat bagi kecantikan. Tanpa disadari pula saat sobat mengunyah permen karet ternyata dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah. (dinda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY