Pengisian Daya Smartphone Lelet ? Mungkin Ini Sebabnya

202

berita tekno baterai gambar

Demosmagz.com – Mungkin dari beberapa sobat Demagz pernah merasa kesal ketika sudah berjam-jam mengisi ulang baterai smartphone tapi belum penuh juga. Kejadian ini seringkali kita jumpai pada ponsel kita, Ternyata faktor-faktor penyebabnya cukup beragam, mungkin informasi berikut bisa sobat ketahui masalahnnya.

1. Sumber Daya
Sumber daya yang lemah, seperti saat sobat mengisi baterai smartphone dengan mencolokkan ke laptop atau komputer, biasanya daya baterai akan lambat terisi. Karena daya yang miliki perangkat tersebut lemah dan dayanya akan terbagi pada Smartphone.

2. Kabel USB bermasalah
Alasan lainnya yang membuat smartphone melambat dalam pengisian daya baterai salah satunya terdapat masalah pada kabel USB. Kabel USB yang bermasalah dapat menghambat smartphone untuk menerima daya hantar listrik. Kabel USB yang terlilit, melingkar, memutar atau rusak pada bagian ujungnya dapat menghambat pengisi baterai pada smartphone. Pastikan kabel USB yang sobat Demagz miliki dalam kondisi yang baik.

3. Adaptor
Setiap produsen dan merk handphone memiliki adaptor yang berbeda-beda, hal itu bisa dilihat dari keterangan tegangan, watt, amper, dan general powerage. Bila smartphone menggunakan adaptor yang memiliki 2 amper, saat menggunakan adaptor yang berbeda dan tidak sesuai akan mempengaruhi proses pengisian baterai.

4. Aplikasi Berjalan
Masalah lamanya pengisian daya baterai tak hanya dari sektor hardware, berjalannya aplikasi dilatar belakang juga berperan pada lamanya pengisian baterai smartphone. Karena aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan memenuhi kapsitas RAM serta menggunakan kinerja CPU yang berlebihan.

5. Menurunnya Kualitas Baterai
Faktor baterai juga harus diperhatikan dalam penggunaan maupun pengisian ulang. Berjalannya waktu dan seiringnya penggunaan, maka kualitas baterai akan semakin menurun. Jika sobat Demagz merasa baterai smartphone telah memiliki umur yang lama serta sudah usang, segeralah ganti baterai smartphone sobat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY