Pemuda Lemahwungkuk Ramaikan Momentum HUT RI

577
photo by Epri Fahmi Aziz

Lemahwungkuk,Cirebon, Demosmagz.com – Perpaduan antara budaya tradisional Cirebon dengan budaya modern terlihat begitu menawan dalam rangkaian acara peringatan HUT RI yang akan digelar oleh Karang Taruna Tunas Karya Kelurahan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Setiap daerah memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri dalam memperingati euforia semarak dirgahayu nusantara tersebut. Tidak ketinggalan, pemuda-pemudi Kelurahan Lemahwungkuk yang diakomodir oleh Karang Taruna akan menggelar hajat selama tiga hari berturut-turut.

“Acara akan dimulai sejak jumat sampai minggu tgl 26-28 Agustus. Berbagai pagelaran dari tradisonal sampai modern akan dipamerkan,” kata Jaka Permana selaku ketua Karang Taruna, kepada Demozmagz, saat ditemui di Waterland Ade Irma Suryani, Kamis (25/08).

Serangkaian acara yg turut serta meramaikan momentum yg biasa kita kenal dengan agustusan, kata Jaka, hari pertama akan ada Organ Tunggal, yang dimana menjadi salah satu kesenian di Cirebon.

“Organ tunggal ini untuk kalangan orang tua khususnya, yang juga kami akomodir permintaaan sekaligus dilibatkan,” ucapnya.

Rangkaian yang paling meriah dan padat, tutur Jaka, ada pada hari kedua yaitu mulai dari Tari Topeng, Sintren, Festival Band sampai DJ akan ada sebagai penghibur acara.

“Pada saat yang bersamaan, ditengah ada perlombaan tradisional seperti panjang pinang dan tarik tambang,” ujarnya.

Sementara pada hari terakhir akan ditutup dengan Tabligh Akbar, sebagai penutup sekaligus rasa syukur atas kemerdekaan RI dan kelancaran acara yang akan digelar.

“Acara ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan apresiasi semua kalangan. Mulai dari pejabat Kelurahan di tingkat Rt, Rw, sampai Kecamatan. Dan tentunya para warga serta pemuda. Saya ucap terima kasih. Dan selamat hari Kerdekaan RI ke 71. Sekali merdeka, tetap merdeka.” Pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY