Pemkab Cirebon Ingin Ada Pepustakaan Diseluruh Kecamatan

455
Salah satu perpustakaan kabupaten Cirebon

Cirebon, demosmagz.com – Angka minat baca Indonesia yang tidak menggembirakan membuat banyak kalangan prihatin. Bagaimana tidak disalah satu survey menempatkan Indonesia sebagai Negara ke 61 dari 62 negara dengan minat baca terbaik.

Melihat hal itu pemerintah Kabupaten Cirebon yang diinisiasi oleh perpustakaan Cirebon bakal membuka perpustakaan yang akan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten yang dipimpin oleh Sunjaya Purwadisastra itu.

“Jadi untuk mendekatkan perpustakaan ke masyarakat khususnya dari mulai kemarin kita membuka perpustakaan kecamatan dengan pusat disini, Semacam cabang pembantu lah tapi dikelola oleh orang-orang kecamatan. “ kata Harcan Kasi Sirkulasi dan Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Cirebon.

Menurutnya pihaknya saat ini telah membuka perpustakaan di enam kecamatan. Kecamatan itu adalah kecamatam Waled, Pabuaran, Sedong, Suranenggala, Palimanan dan Plumbon. Dan tahun depan rencananya akan dibangun 25 pepustakaan lain di 25 kecamatan berbeda

“Jadi insya allah pas pak bupati ini selesai masing-masing kecamatan tuh inginnya semua sudah dibuka perpustakaan, dan ini salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri ke masyarakat.” Tandasnya.(wildan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY