Pemilihan Wakil Walikota Cirebon Kembali di Undur

250

Cirebon,demosmagz.com – Waktu penunjukan wakil walikota Cirebon telah berakhir. Namun, nama wakil walikota yang akan diusung partai yang memenangkan Ano-Aziz 2013 silam belum juga menentukan tokoh yang dipilih sebagai pendamping Nasrudin Aziz memimpin kota Cirebon.

Partai-partai yang memiliki hak mengajukan nama wakil walikota adalah Golkar,Demokrat dan PPP meminta kepada panitia pemilihan untuk menambah waktu penyetoran nama wakil walikota hingga tanggal 13 Februari 2016. Hal itu dikarenakan para partai masih ingin melakukan koordinasi lebih dalam.

“Alasannya, karena ketiga partai itu saat ini masih melakukan koordinasi dan konsultasi dengan jajaran pengurus partai yang lebih tinggi,” kata Ketua panitia pemilihan  Wakil Wali Kota Cirebon yang juga sebagai ketua DPRD, Edi Suripno seperti dikutip republika.co.id.

Apabila nantinya ketika tanggal 13 Februari partai pengusung belum juga mengajukan nama. Maka, panitia pemilihan akan bersurat kepada Menteri dalam negeri melalui Gubernur Jawa Barat untuk meminta solusi. Namun, apabila sebelum tanggal 13 Februari nama calon sudah diajukan, maka DPRD dapat segera melakukan siding paripurna untuk memilih wakil walikota.

Memang sepeninggalan Ano Sutrisno yang wafat pada Maret 2015, kemudi Walikoita Cirebon di pegang Nasrudin Aziz. Akan tetapi sejak diangkat menjadi walikota. Aziz tak kunjung memiliki wakil. Hingga turun surat dari menteri dalam negeri yang meminta Kota Cirebon segera memiliki wakil walikota kembali.(Wildan)

Baca Juga :

Walikota Cirebon Terbitkan Surat Edaran Shalat Berjamaah Tepat Waktu

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY