Pedasnya Harga Cabai di Cirebon Timur

279


Demosmagz.com – Saat ini harga cabai memang tengah melonjak luar biasa. Dimana-mana harga si pedas ini semakin sulit terjangkau. dibeberapa tempat bahkan harga cabai perkilo mencapai Rp.200.000. Harga yang terlihat sangat sulit dijangkau oleh masarakat kalangan menengah ke bawah.

Harga cabai yang melonjak tinggi itu terjadi juga di Cirebon, di Pasar Gunung Sari misalnya, harga Cabai mencapai Rp.60.000. Di Cirebon Timur angkanya tak jauh beda, harga cabai perkilo di Pasar Ciledug dibandrol mulai dari Rp.58.000 sampai Rp.60.000.Pasar yang terletak di Desa Ciledug Kulon itu memang harga cabai sering berubah-ubah.

Menurut Cece salah satu petani cabai meganggap bahwa lonjakan harga cabai dikarenakan faktor cuaca yang membuat petani gagal panen.

“Oh kalau itu sih karena banyak petani yang gagal panen, stok pasar juga menipis dan cabai jadi langka makanya harga cabai melonjak tinggi” ujarnya ketika di tanyai oleh reporter demosmagz.com.

Sebelumnya harga Cabai sesuai peraturan menteri perdagangan nomor 63 tahun 2016 sebenarnya hanya Rp.17.000, akan tetapi belakangan ini harga Cabai kian pedas yang membuat masyarakat mengeluh dan kebingungan dalam mengantisipasi kebutuhan dapurnya.

Baca Juga : Harga Cabai di Cirebon Mulai Melonjak

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY