Pedagang Siliwangi Direlokasi, PKL Tiga Jalan Lainnya Segera Menyusul

267

Cirebon, Demosmagz.com – Pedagang Kaki lima yang tadinya berjualan di jalan Siliwangi sekitaran alun-alun kejaksan kini ditempatkan disalah satu sudut dekat Islamic center kota Cirebon. Pedagang-pedagang ini sudah mulai berjualan disana beberapa waktu lalu.

Relokasi ini disebut Dinas Perindustrian perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) sebagai upaya menertibkan dan membuat nyaman peduduk Kota Cirebon. Meski begitu kepala Disperindagkop mengungkapkan pihaknya sedikit kesulitan merelokasi lantaran keterbatasan tempat.

“Kendala kami itu tidak punya lahan banyak dan luas sementara PKL semakin tahun semakin banyak khususnya dari luar kota Cirebon” Kata Yati Rochyati Kepala Disperindagkop Cirebon seperti di kutip dari liputan6.

Selain itu setelah PKL di jalan Siliwangi, PKL yang akan di relokasi nantinya adalah PKL yang berjualan di Jalan Wahidin, Jalan Ciptomangunkusumo dan kompleks stadion Bima.

“Di Jalan Cipto ada 100 PKL yang akan kami relokasi, di Jalan Wahidin ada 20 PKL, dan di Bima ada 50 yang akan kami relokasi lagi” tuturnya.

Sementara itu Tami, Mahasiswa asal Indramayu yang tengah berkuliah di Kota Cirebon mengapresiasi penertiban yang dilakukan oleh Pemkot Cirebon. Akan tetapi Mahasiswa tingkat tiga itu mengeluhkan harganya yang kurang terjangkau.

”Lumayan sih kalo buat ngadem sore-sore sih, lumayan rame juga. Kalau makanan sih rasanya enak tapi lumayan mahal” ungkap mahasiswa dari fakultas Pertanian itu.(Wildan)

 

Baca Juga:

Ini Daftar Pasar Di Kabupaten Cirebon Dengan Pedagang Terbanyak

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY