Pasoegati, Bersorak Untuk Kemajuan Sepak Bola Cirebon

891
Supporter Pasoegati

Demosmagz.com – Keseruan sebuah permainan sepak bola tidak akan terlepas dari aksi fanatisme dari supporter yang senantiasa menyoraki tim kesayangannya sepanjang pertandingan. Suporter biasa juga di sebut pemain ke dua belas ini terkadang bisa menyihir para pemain di lapangan untuk lebih bersemangat.

PSGJ  (Persatuan Sepak Bola Gunung Jati) salah satu tim sepak bola yang berdiri dan mewakili Cirebon di kompetisi nasional pun memiliki supporter yang senantiasa mendukung aksi tim yang berjuluk laskar wali bangkit itu. Pasukan Suporter Gunung Jati atau akrab disapa Pasoegati. Ya itulah nama supporter dari tim yang berdiri sejak 1962 tersebut.

Asep wakiil ketua Pasoegati bercerita banyak pada Demosmagz.com tentang kiprah Pasoegati selama ini. Menurut Asep saat ini jumlah supporter PSGJ itu sudah mencapai ratusan. Berbeda ketika awal Pasoegati di bentuk yang masih bisa di hitung dengan jari.

“Untuk sebelumnnya memang jumlah pasogati ini tidak sebanyak sekarang. Jadi di 2015 kebawah itu belum sebanyak ini. Pernah dulu waktu 2012 kita tur ke Purwakarta pas di divisi dua, itupun tidak maksimal hanya ber lima kalo gak salah kebetulaan saat itu kita dua pertandingan hadir disana dan dengan biaya pribadi sebagai loyalitas kita” Kata Asep ketika ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Cirebon beberapa waktu lalu.

Logo Supporter Pasoegati

Pasoegati menurut Asep lahir pada 11 Januari 2011. Meski umurnya yang terbilang muda untuk ukuran supporter, namun militansi supporter ini tak diragukan lagi, karena itu Asep dan ratusan Pasoegati lain berharap agar manajemen lebih serius menggarap PSGJ menjelang liga nusantara 2017 mendatang. Terlebih supporter lain yang bermukim di Cirebon pun menyatakan siap berpartisipasi mendukung PSGJ.

“Seandainya PSGJ itu memang bener-bener pengen maju ini adalah momentumnya, disaat semua elemen supporter dan supporter  lain  sudah mengetahui PSGJ dan  ada itikad mereka dari pernyataan-pernyataan mereka setelah kita ajak bergabung, mereka juga siap berpartisipasi”.

Hal diatas tidak lepas dari intensnya Pasoegati sowan dan bersilaturahmi kepada supporter-suporter lain yang memang sudah memiliki nama besar. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan rasa persaudaraan antar supporter sekaligus mengenalkan lebih dalam soal PSGJ.

“Selain kopdar, kita juga sering mendatangi kelompok-kelompok supporter lain yang ada di Cirebon seperti bobotoh, the jack,  aremania juga, kita intens dekati mereka kita rangkul mereka juga,kemarin juga waktu leg kedua (semi final piala aff) itu adain nobar di army kafe” Jelas Asep.

PSGJ sendiri akan melakoni liga nusantara yang kemungkinan akan dimulai pada Februari tahun depan. Pasoegati berharap agar manajemen dapat serius menjalani kompetisi ini dan tidak terlalu berkutit pada kisruh internal dalam klub.

“Artinya menurut saya seandaynya PSGJ di tahun 2017 ini absen di linus, sangat di sayangkan. Makanya kita lagi mengupayakan masyarakat,  kita juga lagi intens mengurusi kepengurusan  yang masih berantakan” Tandas Asep.(Wildan)

Artikel Lainnya

PSGJ dan Eksistensi Sepak Bola di Tanah Cirebon

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY